[REVIEW]: REDWIN Sorbolene Moisturiser, Solusi untuk Kulit Sehat dan Lembut

Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Rejuvenate your skin with Redwin – nothing but goodness!

Saya termasuk orang yang sering banget gonta-ganti produk perawatan kulit termasuk pelembab tubuh 😀 Belum habis pelembab yang satu sudah beli lagi merk lain. Sering banget suami complaint tentang hal ini 😆 Satu hal lagi, kulit saya terutama di bagian kaki dan tangan cenderung kering bahkan berisisk 😥 Continue reading

3,612 total views, 4 views today

Pekan Imunisasi Nasional 2016 – Ayo Imunisasi #AkhiriPolio

Pekan Imunisasi Nasional 2016 - Imunisasi Polio

Walaupun gempuran para AV (anti vaksin) untuk membuat para orang tua galau apakah membawa anak-anaknya untuk ikut Pekan Imunisasi Nasional 2016 atau nggak sangat dahsyat, tapi sepertinya provokasi mereka nggak berhasil tuh.

Continue reading

3,191 total views, 2 views today

Tips Melatih Anak Sikat Gigi

Balita Sikat GigiSebenarnya saya termasuk telat untuk urusan kebersihan gigi dan bagian rongga mulut Ziva. Contohnya nih. Untuk bayi yang giginya belum tumbuh bukan berarti dibiarin begitu saja. Ternyata bagian bagian lidah, gusi, langit-langit mulut wajib dibersihkan setelah bayi selesai menyusui dengan menggunakan kapas yang dibasahi dengan air minum. Nah saya nggak melakukan itu. Jadi saya baru mulai mengenalkan kalau bagian dalam mulut itu harus dibersihkan ya saat gigi Ziva sudah mau tumbuh *telat pisan yaaaaa, kemana aja buuuu*

Continue reading

10,291 total views, no views today

Ketika Ziva Kena Alergi

1450681333559Senin pekan lalu saat pulang kerja, seperti biasa lah sampai di rumah cuci tangan lalu belum sempat saya ganti pakaian, Ziva sudah teriak-teriak manggil ibu, ibu. Langsung saya cium-cium deh Ziva. Tapi begitu liat kakinya kok merah-merah, tangan, ketiak semua ada ruam merah. Lah, kenapa nih bocah. Saya tanya bibik dan ayah Ziva, tadi makan apa selain opor ayam (karena hari itu saya memang masak opor ayam untuk Ziva sekaligus untuk yang dewasa). Ayah bilang makan es krim. Kata bibik, minum susu seperti biasa, makan opor ayam sama cemilan puding pepaya. Kalau memang alergi susu, kok baru sekarang muncul ruamnya, padahal Ziva minum susu formula merk Nutrilon Royal sudah lama. Lagipula saya maupun ayah nggak ada bawaan alergi apa-apa.

Continue reading

5,354 total views, 8 views today

Tentang Maturasi Otak Versus Stimulasi Dini

Tanggal 29 Agutus 2015 yang lalu ada sebuah acara yaitu diskusi terbuka yang membahas mengenai maturitas otak versus stimulasi dini. Materi ini dibawakan oleh dr. Purboyo Solek, Dr. Sp.A(K) dan dr. Kristiantini Dewi.

Berikut ini rangkuman materi dari narasumber yang sudah saya buat versi gambar supaya lebih ringkas.

Otak terbagi menjadi otak besar, otak kecil dan batang otak/ medula yang terhubung ke sumsum tulang belakang. Otak merupakan organ yang kompleks, terdiri 200 milyar sel saraf. Komunikasi (koneksitas) terjalin lewat hubungan antar sel saraf, yaitu melalui percabangan sel saraf. Cabang ilmu kedokteran yang menangani kelainan pada sistem saraf disebut neurologi. Kasus-kasus neurologi pada anak terbagi menjadi dua macam yaitu murni neurologi anak dan interdisiplin/ multidisiplin.

IMG-20150819-WA0012 Continue reading

6,354 total views, no views today