Tag: MPASI

Pilih-pilih Keju untuk MPASI

2 Comment

Siapa yang nggak doyan keju? Ada lho, salah satunya adik perempuan saya 😀 Kalau saya sih doyan-doyan aja. Terkait hubungannya dengan MPASI, informasi dari beberapa grup/ forum ibu-ibu yang membahas mengenai MPASI, keju sudah bisa diberikan pada bayi berusia 8 bulan ke atas. Nah, di pasaran banyak banget merk dan jenis keju. Dari yang buatan…

Aksi GTM Ziva

2 Comment

Postingan pertama di 2015 malah tentang GTM (gerakan tutup mulut), hal yang paling saya takutin saat Ziva sudah mulai masuk tahap mengkonsumsi makanan padat alias MPASI. Apa yang saya takutkan dan mungkin ibu-ibu lainnya di luaran sana terjadi juga. Ziva melancarkan aksi GTM ! Fiuh….Sebenarnya sih saat diare November yang lalu, Ziva sempat males makan…

Menu dan Review MPASI 7 Bulan Ziva

0 Comment

Hola….Tanggal 11 Desember yang lalu umur Ziva masuk 8 bulan. Waktunya mereview MPASI Ziva di umur 7 bulan kemarin. So far, sih Ziva doyan-doyan aja dengan makanan yang saya buat. Ada yang doyan pake banget, ada yang biasa-biasa aja. Sayangnya, Ziva sempat kena diare sehingga nafsu makannya sempat berkurang dan berat badannya turun. Masuk usia…

Menu dan Review MPASI 6 Bulan Ziva

2 Comment

Menjelang Ziva umur 6 bulan, saya udah sibuk mencari informasi mengenai persiapan MPASI untuk Ziva. Saking banyaknya informasi malah jadi bingung 😀 Akhirnya saya memutuskan untuk memberikan puree alpukat+ASIP sebagai MPASI perdana Ziva. Sebelum dieksekusi, awalnya saya sudah membuat susunan menu dan jadwal untuk 1 bulan. Menu tersebut saya tempel di dekat meja makan supaya…

Cerita Kursi Makan Ziva

2 Comment

Ceritanya udah cita-cita saya banget kalo suatu hari nanti Ziva mulai makan, Ziva harus belajar disiplin untuk makan sambil duduk di kursi sendiri. Saya nggak mau nanti saya atau ayahnya atau orang lain yang nyuapin Ziva sambil gendong dia atau kalau nanti Ziva sudah bisa jalan atau lari, nyuapin Ziva sambil nguber-nguber dia. Pengalaman cerita…