Survey Biaya Persalinan di Cikarang

Survey Biaya Persalinan di CikarangAwalnya nggak berniat mencari tahu biaya persalinan di Cikarang karena memang saya pengennya melahirkan di Bandung. Namun karena ada suatu hal (akan saya tulis di postingan lain), saya dan Kk pun mencari second opinion ke sebuah rumah sakit di Cikarang (rumah sakit yang berbeda dengan rumah sakit tempat saya biasa kontrol bulanan di Cikarang). Setelah selesai kontrol, saya iseng bertanya ke bagian customer service mengenai biaya persalinan di RS Siloam Lippo Cikarang. Yuk cek daftarnya.

Siloam-Normal

Biaya Persalinan Normal

Siloam-C-sectio

Biaya Persalinan Sectio Caesaria

Kalau diperhatikan sih, biaya persalinan di RS Siloam Lippo Cikarang lebih murah daripada di RS Hermina Arcamanik, Bandung. Sebagai perbandingan, biaya persalinan normal kelas III (sekamar ada 4 bed) dengan dokter di RS Hermina Arcamanik sebesar 9 juta rupiah (sudah termasuk rawat inap 3 hari), sedangkan biaya persalinan normal dengan dokter di RS Siloam Lippo Cikarang sebesar 8,4 juta rupiah (sudah termasuk rawat inap 3 hari) dapat di kelas VIP Plus 😉 Waktu itu sih nggak tanya ke bagian customer service-nya apakah di Siloam menerapkan IMD, pro ASI dan rooming in.

Tapi ya balik lagi sesuai rencana awal, saya tetap ingin melahirkan di Bandung. RS Siloam Lippo Cikarang, saya jadikan plan B saja kalau misalkan terjadi emergency case saya tidak sempat ke Bandung alias keburu brojol di Cikarang 😀 Dede bayi yang baik….keluar dari perut ibu tunggu ibu cuti dan sudah ada di Bandung ya 🙂

Salam,

signature citandy

 

21,597 total views, 20 views today