Makan Siang di Cocorico Bandung

Makan Siang di Cocorico BandungGara-gara gagal makan siang di Cafe D’Pakar karena ditolak akibat tempatnya overload, jadinya terdampar di sini 😀 Sudah tau sih harga makanan dan minuman di sini mahal. Tapi siang itu perut sudah melilit kelaparan karena sudah lewat jam makan siang, jadilah kami mengarahkan mobil ke restoran yang masih berlokasi di Dago Atas ini. Tadinya sempat kepikiran mau ke Congo tapi males cari-cari lokasinya. Kalau ke Cocorico, saya dan suami sudah pernah ke sana dulu waktu janjian dengan band pengiring untuk pernikahan kami.

Tiba di sana pengunjungnya cukup ramai, namanya juga akhir pekan ya, dimana-mana tempat makan di Bandung mah ramai aja. Bersyukur sih masih dapat tempat duduk mengingat masih sakit hati ditolak oleh mas-mas Cafe D’Pakar. Mana sebelumnya perjalanan ke Cafe D’Pakar tuh perjuangan banget. Hujan, jalanannya masih tanah setapak plus berbatu terjal, licin, di sebelah kiri jalannya jurang, mobil yang mengarah ke sana pun banyak, eh begitu tiba di depan Cafe D’Pakar, ada penjaganya bilang, Maaf Pak, Bu, sementara kami tutup dulu karena di dalam pengunjungnya sudah kepenuhan. Kami buka lagi jam 3 sore -__- Continue reading

16,003 total views, 8 views today

Makan Siang di Rumah Makan Pepes Jambal Walahar H. Dirja, Karawang

Rumah Makan Pepes Jambal Walahar Karawang 2016Judul postingannya panjang ya….Tapi memang gitu sih tulisan di papan namanya 😀 Padahal yang dijual di sana nggak cuma pepes jambal. Banyak jenis pepes yang lain seperti pepes ayam, pepes ikan mas, pepes jamur, pepes oncom dan pepes tahu. Tercetus ide makan siang di sini dalam rangka ulang tahun Ziva yang kedua gara-gara obrolan di pabrik tempat saya kerja. Pas ada keluarga saya juga datang dari Bandung.

Perjalanan menuju ke lokasi rumah makan ini cukup berliku 😀 Untuk petunjuk arahnya silahkan pakai Google Maps dengan menuliskan di kolom pencarian: Rumah Makan Pepes Walahar. Kalau dari rumah saya di Cikarang sih nggak sampai satu jam sudah tiba di sana. Kalau sudah tiba di pinggir sungai dan melihat di ujung kanan ada gapura berwarna kuning seperti foto di bawah berarti nggak lama lagi akan tiba di Rumah Makan Pepes Jambal Walahar. Posisi rumah makannya persis di depan gapura tapi yang di sisi satunya. Artinya kita harus menyeberang jembatan kuning tersebut untuk tiba di Rumah Makan Pepes Jambal Walahar.

Continue reading

19,625 total views, 2 views today

de’ Lagoon Resto & Food Stall Lippo Cikarang

1458627710290Beberapa pekan yang lalu, pulang mengantar adik saya ke Jakarta, kami mampir ke food court yang baru buka pertengahan tahun lalu di daerah Lippo Cikarang untuk makan siang. Kesan pertama terhadap food court ini, bangunannya luas banget sampai ke belakang. Jadi bisa milih mau makan di area depan atau belakang di dekat kolam yang isinya air doang, nggak ada ikannya 😀

Berhubung pesanan makanannya datang nggak barengan plus sudah pada kelaparan, nggak ada satu pun makanan maupun minuman yang kami pesan sempat difoto 😀

Continue reading

25,267 total views, no views today

Pempek Truly 33, Jababeka, Cikarang

Warung Pempek CikarangLahir di Palembang, kemudian punya suami orang Palembang, rasanya hidup ini hampa ya kalau dalam sebulan tuh nggak ngirup cuko dan makan pempek serta teman-temannya 😀 *ibu2lebay*

Kali ini mau bahas salah satu tempat makan pempek yang sejak saya tinggal di Cikarang tahun 2007, dari jomblo sampai sekarang jadi ibu beranak satu, nih warung masih eksis. Padahal tahun kemarin ada kompetitornya yaitu Pempek Gaby, tempat makan pempek yang sudah terkenal sejagad raya Bekasi, buka cabang di Cikarang. Saya sih biasa nyebut warung pempek Engkoh 😀 Soalnya yang jual engkoh-engkoh gitu, orang Bangka keturunan Tionghoa.

Continue reading

15,646 total views, 4 views today

Warung Leko, Cikarang – Spesialis Iga Sapi Penyet

Iga Bakar Warung Leko Cikarang

Sejak dibuka September 2015 yang lalu, akhirnya dua pekan yang lalu saya, suami dan Ziva mencoba makan di Warung Leko. Katanya sih sesuai tagline-nya “Spesialis Iga Sapi Penyet”. Kenyataannya bagaimana? Simak terus cerita saya ya 🙂

Continue reading

18,909 total views, 4 views today