Dimana Beli Oleh-oleh Khas Cirebon?

Beli oleh-oleh khas Cirebon 2016Kurang lengkap rasanya kalau traveling ke suatu daerah tanpa membeli oleh-oleh khas daerah tersebut baik untuk diri sendiri maupun untuk diberikan ke orang lain. Walaupun sebenarnya nggak wajib juga sih ya, tapi kayak ada yang kurang gitu kalau pulang traveling dengan tangan hampa 😀 *ini sih saya doang kali ya*

Dari sejak dulu saya masih tinggal di Cirebon, beberapa toko oleh-oleh yang akan saya bahas di sini memang sudah eksis sih. Jadi memang sudah dikenal oleh wisatawan yang berkunjung ke Cirebon. Bedanya, sekarang ada beberapa toko yang sudah membuka cabang, ada toko yang masih bertahan untuk nggak buka cabang. Continue reading

19,756 total views, 12 views today

Berburu Kuliner Enak di Cirebon

Wisata Kuliner di Cirebon 2016Berburu kuliner enak di Cirebon, siapa mau? Siapa yang nggak kenal dengan nasi jamblang, nasi lengko, empal gentong, tahu gejrot dan mie koclok? Kuliner khas Cirebon ini memang yang selalu diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Cirebon.

Libur panjang awal Mei yang lalu, saya, suami dan Ziva liburan ke Cirebon dengan tujuan wisata kuliner dan napak tilas. Orang tua dan dua adik saya juga ikut tapi mereka berangkat dari Bandung, sedangkan saya, suami dan Ziva berangkat naik kereta api dari Stasiun Gambir.

Saya sih sebenarnya sudah nggak asing dengan makanan-makanan khas Cirebon tersebut. Lah wong dulu kami memang tinggal di Cirebon 😀 Saya dari SD kelas 6 sampai lulus SMA sekolah di Cirebon. Berhubung orang tua saya pindah dari Cirebon ke Bandung tahun 2013, jadi sekarang kalau ke Cirebon ya kami jadi turis 😀

Continue reading

10,658 total views, 4 views today

#DapurRabu: Resep Empal Gentong Cirebon

DAPURRABU

Hari Rabu artinya #DapurRabu 😀 Posting resep masakan lagi. Kali ini resep empal gentong Cirebon. Saya pernah tinggal di Cirebon dari kelas 6 SD sampai lulus SMA. Jadi masakan khas Cirebon ini salah satu makanan favorit saya. Aslinya sih kalau kita beli di tempat yang jualannya, mereka masak empal ini menggunakan gentong yang terbuat dari tanah liat, makanya dinamakan empal gentong. Warung yang jualan empal gentong di Cirebon banyak banget, yang terkenal ada empal gentong Apud, empal gentong Mang Darma dan empal gentong Amarta. Isi empal gentongnya pun tidak hanya daging, tapi termasuk jeroan seperti usus, paru, kikil, babat, dll. Kalau mau simpel sih tinggal beli bumbu jadinya saja, tapi ya harus ke Cirebon, yang terkenal ada di Toko Johan, Pasar Kanoman. Berhubung sudah lama banget nggak ke Cirebon, jadi ya kalau mau makan empal ya masak versi sendiri saja 😀

Continue reading

6,876 total views, no views today

4 Movies In A Row

Keinginan nonton film-film yang memang saya incar (3 film dari 4 film yang ditonton) akhirnya tercapai. Semuanya dijajal di bulan yang sama dan bersama orang yang istimewa siapa lagi kalau bukan dengan Kk 😀

tiket

Pada pertemuan kedua saya dengan Kk di Ciwalk, Bandung, setelah bingung mau ngapain, akhirnya kami memutuskan untuk nonton film. Setelah di XXI bingung mau nonton film apa. Life  of Pi pun akhirnya menjadi pilihan. Ternyata film ini adaptasi dari novel berjudul sama karya Yann Martel *kemana aja sih* 😀 Karena saya belum pernah membaca novelnya, jadi ya pada saat nonton film ini nggak ada ekspektasi apa-apa.

Life_of_Pi_2012_Poster

Seminggu kemudian saya ke Bandung lagi dalam rangka outing kantor di Trans Studio Bandung (TSB). Saya dan Kk janjian ketemuan di TSM (Trans Studio Mall). Time flies ya. Dulu zaman saya kuliah, TSM ini adalah BSM (Bandung Super Mall) dan saya baru tahu mall ini sudah berganti nama saat kesana kemarin 😀 Tadinya kami mau nonton Bidadari-bidadari Surga (BBS) di Ciwalk. Ternyata di Ciwalk filmnya lagi rusak, jadi Kk yang sudah ada di Ciwalk duluan pun ke TSM. Saya sih tinggal menunggu di TSM, secara kan sebelahan doang dengan TSB. Saya punya novel BBS dan sudah membacanya. Walapun sudah membaca novelnya, saya pun tidak berekspektasi apa-apa. Takut nggak sesuai harapan hehehe…

BBS

Continue reading

2,128 total views, 2 views today

Deg-degan

Libur tahun baru yang akan datang, Kk mau ikut saya mudik ke Cirebon. Katanya sih mau kenal lebih dekat dengan mamah dan papap sekalian mau minta izin 😀 Kk bilang deg-degan euy, nggak tau mau ngomong kayak gimana nanti ke mamah dan papap. Tapi ya, bukan Kk doang yang deg-degan, saya juga deg-degan. Secara nggak langsung sih mamah dan papap sudah setuju saat saya menghubungi mereka lewat telepon. Tapi rasanya belum plong kalau belum mendengar langsung approval dari mereka 🙂

Rasa deg-degan nggak cuma di urusan minta izin ke mamah dan papap. Beberapa hari yang lalu setelah beberapa kali cek-cek harga tiket pesawat ke Palembang dan menimbang-nimbang tanggal untuk berangkat ke Palembang dalam rangka Kk mengenalkan saya ke keluarga besarnya, kami sepakat tanggal 11 Januari 2013 berangkat ke Palembang, pulang tanggal 13 Januari 2013. Kk sudah memberitahu keluarganya di Palembang sana kalau sedang dekat dengan saya dan ada rencana menikah. Selain itu KK juga sudah mengabarkan ke Palembang kalau tanggal 11 Januari 2013, kami akan ke sana. Huaaah…giliran saya yang deg-degan abissss….

Doakan kami ya…Semoga semua proses berjalan lancar dan sesuai rencana 🙂 Aamiin.

Allah ada bersama setiap niat baik.

Salam,

signature citandy

2,797 total views, no views today