Lebaran 2016

Lebaran Mudik 2016

Kalau tahun lalu, kami lebaran di Palembang, tahun ini jatahnya lebaran di Bandung, tempat orang tua saya. Maklum orang tua saya domisili di Bandung, sedangkan orang tua suami di Palembang. Jadi kalau lebaran, jatahnya bergantian tiap tahun 😀 Tadinya saya nawarin ke suami gimana kalau ke Palembang lebaran hari kedua aja, langsung pesawat dari Bandung ke Palembang, tapi suami nggak mau. Malah maunya puasa aja ke Palembang, baru ke Bandung.

Berbekal tiket pesawat yang sudah dibeli dari bulan Maret, tanggal 25 Juni yang lalu kami bertiga berangkat ke Palembang dari Bandara Soekarno Hatta. Seperti biasa deh, dari dulu saya tuh nggak pernah bisa light packing alias barang yang dibawa kalo pergi-pergi selalu heboh. Apalagi ini mau mudik 2 minggu ke 2 kota 😀 Alhamdulillah selama di pesawat Ziva anteng, nggak rewel. Mungkin karena sudah terlatih dari umur 6 bulan sudah dibawa mudik naik pesawat 🙂 Oiya, sebelum berangkat saya menyiapkan perbekalan mainan dan buku untuk Ziva selama mudik seperti play doh, miniatur hewan-hewan, buku sticker dan buku cerita. Pas di Periplus Bandara Soekarno Hatta, saya beliin juga buku mewarnai.
Continue reading

2,898 total views, no views today

Liburan Singkat di Palembang

1451273561810Awalnya nggak punya rencana apa-apa untuk mengisi liburan Maulud Nabi dan Natal kemarin. Orang tua saya sih mengajak berkunjung ke rumah Oma saya yang merayakan Natal kemudian lanjut ke Cirebon dan Bandung. Eh tau-tau si ayah bilang pengen ke Palembang. Jreng, tau-tau tiket sudah issued dan diforward ke email ke saya. Yowes liburan singkat empat hari kami mudik ke rumah kakek dan nenek.

Baru beres packing pas hari H, Kamis pagi 😀 Berhubung hanya pergi empat  hari, satu koper cukuplah untuk pakaian berempat. Untungnya punya 5 in 1 travel bag organizer, jadi nggak perlu lagi pakaian digulung-gulung plus dikasih karet, pakaian tetap rapi dan muat di koper 🙂

Continue reading

7,029 total views, no views today

#DapurRabu: Resep Tekwan Palembang

DAPURRABUResep masakan khas Palembang is back! Setelah #DapurRabu perdana yang lalu resep Pindang Tulang Palembang, #DapurRabu hari ini hadir dengan resep tekwan. Biasanya saya kalau bikin tekwan, tinggal bikin kuahnya doang, karena biji tekwannya beli yang keringan. Tapi setelah sekian lama akhirnya memberanikan diri untuk bikin biji tekwannya sendiri, asli lho pakai daging ikan tenggiri 🙂 Kalau pakai biji tekwan yang kering mah gampil, tinggal rendam sekitar 12 jam (dari malam), besok paginya tinggal dikukus sampai empuk. Rasanya sih kurang terasa ikannya ya. Lebih enak bikin sendiri. Nyam 🙂

Click here to read more

12,073 total views, 4 views today

#DapurRabu: Resep Pindang Tulang Palembang

DAPURRABUSebenarnya sih saya nggak pinter-pinter amat masak. Tapi kalau masak resep yang simpel-simpel aja sih bisa. Catat ya bisa, bukan pinter *LOL* Walaupun begitu, mau posting beberapa resep masakan yang sudah pernah saya coba buat sendiri (dibantu si bibik sih). Rencananya mau diposting setiap hari Rabu, makanya saya kasih hashtag #DapurRabu. Mudah-mudahan sih konsisten ya 🙂

Continue reading

4,610 total views, no views today

Cerita Nostalgia

Jadi ceritanya saya dan suami dulu itu satu sekolah saat TK dan SD. Kami sama-sama bersekolah di TK Taman Indria Sungai Gerong dan SD Taman Siswa Sungai Gerong. Rumah kami juga sekomplek di Komplek Pertamina Kampung Bali, Sungai Gerong. Tapiiiii dulu itu saya nggak kenal dengan suami, kalau suami sih ngakunya tahu saya, karena dulu rumah sodaranya tetanggaan dengan rumah saya 😀

Nah, dalam rangka mudik lebaran ke Palembang yang lalu, kami menyempatkan main ke TK dan SD tempat kami pernah sekolah dulu, tentunya sambil bawa Ziva dong dan foto-foto tentunya 😀 Ceritanya nostalgia gitu deh.

Sebelum mampir ke TK, kami berhenti dulu di pinggir Sungai Musi. Kalau dulu sih anak-anak di jaman kami kecil, bilangnya main ke pantai, karena kalau air sungai sedang surut, kita bisa turun untuk bermain di pinggir sungai. Dari pinggir Sungai Musi ini kita bisa melihat berbagai jenis perahu/ kapal lalu lalang mulai dari perahu bermuatan penumpang, kapal tongkang pengangkut batu bara hingga kapal tanker.

20150721_171809

20150721_171019

Continue reading

9,791 total views, 4 views today