Menu dan Review MPASI 7 Bulan Ziva

Hola….Tanggal 11 Desember yang lalu umur Ziva masuk 8 bulan. Waktunya mereview MPASI Ziva di umur 7 bulan kemarin. So far, sih Ziva doyan-doyan aja dengan makanan yang saya buat. Ada yang doyan pake banget, ada yang biasa-biasa aja. Sayangnya, Ziva sempat kena diare sehingga nafsu makannya sempat berkurang dan berat badannya turun.

Masuk usia 7 bulan selain masih menggunakan bahan makanan yang dikonsumsi saat usia 6 bulan, ada beberapa tambahan jenis makanan baru untuk Ziva antara lain:

Buah: mangga, melon jingga

Sayuran dan umbi: jagung, kembang kol, butternut squash, kacang polong

Serealia dan biji-bijian: oat, gasol pisang, beras merah

Protein: daging sapi, daging ayam

Tadinya mau memperkenalkan Ziva dengan daging sapi dan ayam saat masuk usia 7 bulan 3 minggu, eh ndilalah si neng cantiknya diare. Jadinya setelah diare sembuh baru deh dikasih menu yang ada dagingnya. Alhamdulillah Ziva suka. Mungkin karena ada rasa gurih dari kaldunya kali ya.

Berikut ini menu MPASI 7 bulan Ziva:

Jadwal & menu MPASI Ziva 7 bulanMasuk usia 8 bulan, ibu putar otak lagi, bolak-balik berbagai referensi untuk bikin menu makanan Ziva. Kelihatannya kok lebay ya, urusan makanan aja ribet sampai dibuat jadwal segala. Tapi buat saya setelah jadwalnya jadi, justru memudahkan lho. Walaupun kadang aktualnya, ada saja menu yang direvisi atau digeser tergantung stok bahan yang ada di kulkas. Enaknya tinggal di rumah yang sekarang, tukang sayur setiap hari lewat, dekat rumah ada warung yang jual sayur mayut, mau ke pasar tinggal jalan kaki, mau ke pasar yang lebih lengkap tinggal minta anter suami naik motor, mau cari sayur atau buah yang nggak ada di pasar tinggal ngacir ke Farmer’s Market yang tiap pulang kerja selalu kelewatan 😀

Salam,

signature citandy

8,193 total views, 6 views today

Leave a Reply