Ziva Dapat Vitamin A Lagi

Jadi nih ceritanya baru dapat info pas Senin malam dari tetangga depan rumah kalo hari Selasa 25 Agustus mau ada pembagian kapsul vitamin A di posyandu. Saya bilang dulu Ziva waktu bulan Februari sudah dapat tapi lupa yang warna apa. Mau browsing dulu ah, kata saya waktu itu.

Selasa pagi sekitar jam 8 kurang, ada WA dari Bu Jaka, ibu RT di gang rumah saya di grup WA ibu-ibu se-RT, mengingatkan tentang acara pembagian kapsul vitamin A ini. Saya langsung ingat belom browsing. Langsung browsing terus nemu tulisan ini.

kapsul-vit-a

Sumber: www.duniasehat.com

sasaran-vit-a

Sumber: www.duniasehat.com

Akhirnya jam 8 pagi saya, Ziva dan bibik pengasuhnya jalan kaki menuju posyandu. Mampir ke rumah tetangga depan rumah ngajak barengan ke posyandu tapi dia lagi masak jadi saya duluan. Sempet BBM dulu ke atasan, izin masuk siang. Sampe di posyandu eh masih tutup. Yowes akhirnya balik lagi ke rumah. Saya pesen-pesen aja ke bibik supaya nanti berangkat bareng Mama Dinan, tetangga depan rumah saya itu, barangkali nyasar. Saya juga titip ke Mama Dinan minta tolong foto-fotoin pas Ziva di posyandu.

Jam setengah 10 Mama Dinan kirim foto-foto Ziva via BBM. Pas saya lihat, halah Ziva nangis juga pas dimasukin vitamin A ke mulutnya kayak dulu bulan Februari hehehe. Mungkin dia nggak nyaman karena nggak kenal dengan ibu kader posyandu yang masukin vitaminnya. Jadinya nangis deh. Tapi abis itu oleh Mama Dinan diajakin ke PAUD di sebelah posyandu yang ada mainannya, Ziva nggak nangis lagi deh 😀

20150825015353Kalau bulan Februari 2015 yang lalu Ziva dapat kapsul vitamin A-nya yang warna biru, bulan Agustus ini Ziva dapat yang warna merah karena umurnya sudah 16,5 bulan.

Ayo ibu-ibu, yuk bawa anak kita yang bayi dan balita ke posyandu untuk dapat kapsul vitamin A ini. Gratis lho 🙂

Salam,

signature citandy

1,879 total views, 4 views today

Leave a Reply