Mengajak Balita Menonton Film di Bioskop

Sumber: http://www.cinemaxxtheater.com/Movies.aspx

Kalau kita search di Google dengan kata kunci “mengajak balita ke bioskop” atau kata kunci yang mirip-mirip gitu, langsung keluar berbagai artikel baik yang pro maupun yang kontra.

Saya dan suami bagaimana? Apakah termasuk yang pro atau yang kontra?

Nah, hari Minggu kemarin mendadak aja gitu nonton ke Cinemaxx Orange County yang lokasinya nggak jauh dari rumah. Bioskop ini merupakan cabang Cinemaxx ke-9 yang baru buka April 2015 yang lalu. Berhubung nontonnya bawa Ziva jadi pilih film tema anak-anak, pilihan jatuh ke film The Good Dinosaur. Tadinya saya mau pilih yang Cinemaxx Regular yang harga tiketnya lebih murah, tapi akhirnya pilih yang Cinemaxx Gold, kata suami jumlah kursi penonton lebih sedikit, jadi kalau Ziva rewel dan kita mau keluar dari bioskop aksesnya lebih mudah dan nggak menganggu banyak penonton.

dWalaupun lokasi bioskopnya dekat dari rumah tapi mikirnya hari Minggu pasti penontonnya ramai, daripada nanti kehabisan tiket, jadi tiketnya booking online deh. Cara bookingnya simpel banget, asalkan sudah punya Maxx Card dan bikin akun, kita tinggal log in, pilih lokasi bioskop, pilih cinema-nya mau yang regular atau gold, pilih film, pilih kursi dan bayar. Booking tiket secara online ini kena charged sebesar 10rb dan pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit. Kami hanya beli 2 tiket, untuk saya dan suami karena nanti di dalam theater, Ziva akan dipangku. Saat mau booking, pilihan kursi yang berderet 2 tinggal sisa di bagian paling atas di kursi A-1 dan A-2. Nggak apa-apa juga sih, malah bagus kan jauh dari layar.

Tiba di lokasi, kami menukar tiket dulu kemudian sambil menunggu waktu jam tayang, mampir dulu ke Hypermart belanja groceries. 15 menit sebelum mulai kami balik lagi ke area Cinemaxx untuk beli cemilan dulu kemudian masuk ke dalam theater.

Saya duduk di kursi dekat dinding, Ziva saya pangku, suami duduk di kursi sebelah kiri saya. Saya sih sudah siap mental kalau Ziva bakal rewel hehehe….Selama dipangku, Ziva sambil saya peluk, kan kadang-kadang ada latar belakang musik yang menggelegar. Khawatirnya Ziva kaget. Ternyata selama film diputar Ziva anteng. Sesekali saya sambil menjelaskan tentang adegan yang sedang berlangsung. Menjelaskan nama-nama hewan yang ada. Pas ada latar belakang musiknya, Ziva malah goyang-goyang sambil duduk di pangkuan saya 😀

Film yang kami tonton berdurasi 100 menit. Nah menjelang mau habis Ziva mulai ribut bilang nenen 😀 Ya sudah berhubung saya masih setia pakai baju menyusui kalau pergi dengan Ziva, tinggal plug and play dah alias tinggal geser akses menyusui di baju kemudian sodorin ke Ziva, anaknya langsung anteng.

Pas filmnya selesai, Ziva malah sudah tertidur dengan posisi masih posisi menyusui. Saya lepas mulutnya dari payudara saya, dia terbangun. Langsung digendong suami, sedangkan saya membawa belanjaan keluar dari theater.

Kesimpulannya jadi gimana? Lain waktu kalau memang ada film anak-anak dengan kategori aman, mungkin-mungkin saja sih akan bawa Ziva nonton lagi. 

Waktu kemarin sih persiapan saya membawa Ziva nonton cuma bawa air minum, jaket, tisu basah, tisu kering, dan popok. Sebelum berangkat saya memberikan Ziva jus alpukat untuk mengisi perutnya. Next time mungkin persiapannya lebih matang kali ya. Selain yang saya sebutkan di atas tadi, kita bisa tambahkan untuk membawa makanan/ cemilan dan mainan. Jaga-jaga si anak bosan dan rewel.

b

Salam,

signature citandy

 

 

 

 

7,072 total views, 2 views today

Leave a Reply