Ide Nama untuk Anak Kembar

Gara-gara ada teman SMU yang saat ini sedang hamil anak kembar bikin status FB minta bantuan cari ide nama untuk anak kembarnya nanti, jadi tercetus ide untuk bikin tulisan ini 🙂 Dulu waktu awal-awal periksa kehamilan dengan USG dan dokter bilang ada dua kantong janin di rahim saya, saya super excited. Sayangnya di usia kandungan 10 minggu, kantong janin yang satunya amorfis dan hanya satu yang berkembang. Tapi kejadian itu nggak menyurutkan saya untuk iseng-iseng mengutak-atik nama bayi kembar. Ya siapa tau nanti dikasih rezeki anak kedua kami kembar 🙂 AAMIIN

Cuss ini dia hasil otak-atik nama bayi kembar ala saya. Yang mau pakai untuk nama anak kembarnya monggo 🙂 Ini rata-rata huruf awalnya Z karena saya punya cita-cita nanti kalau punya anak lagi inisialnya mau disamakan dengan anak pertama ZMPN 🙂

Kembar Perempuan

Zhafira Maryam dan Zharifa Maryam

Zhafira = selalu mendapatkan atau selalu berhasil atau dalam kata yang lebih sederhana yaitu beruntung.
Zharifa = kebaikan, kemasyhuran
Maryam = ibunda Nabi Isa AS, seorang perempuan mulia yang dihormati oleh sesama dan menjaga kesucian dirinya.

Aretha dan Aisyah

Aretha = berbudi luhur, shalehah
Aisyah = nama istri Nabi Muhammad SAW, bisa berarti hidup dan sehat

Haniya dan Hanifa

Haniya = senang dan gembira
Hanifa = jalan terang, taat kepada agama

Kembar Laki-laki

Ziyad Malik dan Zayid Malik

Zayn Muazzam dan Zayd Mubarak

Zayn Muttaqin dan Zayd Mubarak

Ziyad  = cemerlang, meningkat
Zayid (Zayd) = pertumbuhan, bertambah, meningkat
Zayyin (Zayn) = perhiasan, keunggulan
Malik = raja, penguasa
Muazzam = dihormati
Mubarak = membawa berkah
Muttaqin = bertakwa

Abdullah dan Abdurrahman. Kedua nama ini termasuk nama-nama yang disunnahkan untuk disematkan di nama anak. Abdullah berarti hamba Allah sedangkan Abdurrahman artinya hamba Allah yang penuh kasih sayang.

Kalau yang mau agak bernuansa Sansekerta bisa menyematkan nama Mahesa (yang agung, yang kuat) dan Maheswara pada anak kembar laki-laki anda.

Kembar Laki-laki dan Perempuan

Nah nggak menutup kemungkinan kan ya kita punya anak kembar pengantin alias kembar laki-laki dan perempuan. Kalau yang ini sih saya yang ngarep 😀 Jadi kalau misalkan nanti saya dianugerahi anak kembar pengantin saya sudah punya nama-namanya.

Zayyina Malika dan Zayyan Malik

Zhafira Malika dan Zavier Malik

Teman saya yang mempunyai anak kembar pengantin memberi nama anak-anaknya Fatiha dan Fatih. Kalau ingin yang bernuansa Sanskerta bisa juga menyematkan nama Maheswara (raja besar) dan Maheswari (bidadari).

Nama anak kembar nggak melulu harus inisialnya sama kok. Misal anak kembar laki-laki kita bisa beri nama Haikal dan Naufal. Bisa juga sesuai urutan abjad atau huruf Hijaiyah. Contoh nama anak kembar sesuai urutan abjad adalah anak kembar lima Mbak Lely dari Cirebon. Bayi-bayi kembar limanya diberi nama Abbid, Izzul, Uqkail, Ezra dan Oxy. Kebayang dulu hamilnya gimana ya kembar lima 🙂 Kalau contoh nama anak kembar sesuai urutan huruf Hijaiyah adalah anak kembar tiga teman saya, Ibu Prima yaitu Alifa, Balqiz, dan Tantri.

Nah sekian dulu ya ide nama-nama untuk anak kembar. Nanti kalau ketemu lagi ide nama anak kembar dengan huruf awal yang lain akan saya update.

Salam,

666 total views, 2 views today

Leave a Reply