Penguin Water Park – Tempat Rekreasi Air Murah Meriah di Cikarang

kolam-renang-murah-di-cikarangSebenarnya tahun lalu sudah pernah ke Penguin Water Park ini tapi waktu itu lebih banyak main air dengan Ziva daripada foto-foto untuk postingan di blog 😀 Nah, akhir pekan yang lalu, kami bertiga kembali mengunjungi Penguin Water Park yang waktu tempuhnya hanya 15 menitan dari rumah.

Tadinya mau ke kolam renang di sebelah lapangan golf Jababeka atau kolam renang di komplek perumahan Taman Sentosa. Tapi kolam renang yang di Jababeka nggak ada permainan seperti di Penguin Water Park, di kolam renang Taman Sentosa juga seingat saya nggak ada permainannya (mungkin sekarang sudah ada ya, saya juga nggak tahu, sudah lama banget nggak ke sana). Akhirnya kembali lagi ke Penguin Water Park deh.

kolam-renang-murah-meriah-di-cikarang

Selain jaraknya yang dekat dari rumah, harga tiket masuk Penguin Water Park murah banget, hanya 20 ribu rupiah per orang untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional (dewasa dan anak-anak harga tiketnya sama). Sedangkan hari Senin sampai Jumat harga tiketnya 15 ribu rupiah. Pastinya lebih murah dibandingkan dengan harga tiket masuk Waterboom Lippo Cikarang. Tapi jangan harap fasilitasnya selengkap di Waterboom lah ya. Ada harga ada rupa, sis 😀

tempat-wisata-murah-di-cikarangrekreasi-air-murah-di-cikarang

Baca: Main Air di Water Boom Lippo Cikarang

Walaupun fasilitasnya nggak selengkap di Waterboom, untuk harga tiket masuk yang hanya 20 ribu mah sudah cukup lah buat kami. Di Penguin Water Park ada 3 wahana seluncuran terdiri dari satu seluncuran anak-anak, satu seluncuran umum yang lurus langsung menuju kolam, dan satu lagi seluncuran umum yang berkelok-kelok. Ketiga seluncuran tersebut mengarah ke kolam anak-anak.

water-park-murah-di-cikarangpenguin-water-park-cikarangtempat-wisata-keluarga-di-cikarangwisata-murah-meriah-di-cikarangDi Penguin Water Park juga menyediakan kolam renang untuk dewasa yang menurut saya sih ukurannya lumayan lah ya. Tapi berhubung saya nggak bisa berenang jadi cukup foto-foto saja dari atas dan main air basah-basahan di kolam anak 😀

kolam-renang-di-cikarang

kolam-renang-keluarga-di-cikarang

Fasilitas penunjang yang tersedia antara lain ruang bilas, toilet, pompa angin untuk memompa ban renang dan pelampung, kantin sederhana yang menyediakan gorengan, minuman, makanan ringan, dan mi instan.

PROS:

  • Harga tiket masuk murah: Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 20 ribu rupiah/ Senin sampai Jumat 15 ribu rupiah.
  • Ada tulisan dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, tapi nggak diperiksa oleh petugasnya. Karena nggak diperiksa jadinya sebagian besar pengunjung membawa bekal dari rumah seperti nasi bungkus, mie goreng dan makanan berat lainnya. Habis berenang, capek, lapar euy.

CONS:

  • Air kolamnya jernih sih tapi bau kaporit banget.
  • Ruang bilas dan toilet kotor. Malah waktu saya dan Ziva mau bilas airnya mati. Akhirnya cuma handukan terus ganti baju, pulang dan mandi di rumah.
  • Area duduk-duduk yang banyak kursinya kotor bekas bungkus makanan/ minuman, sisa-sisa makanan yang tumpah dan terinjak-injak.
  • Kalau sudah jam 10an ke atas, panas banget karena suasananya masih gersang.
  • Lokasinya di tengah-tengah kampung, jauh dari jalan raya. Kalau naik motor sih masih OK lewat jalan kampung, kalau naik mobil kudu hati-hati lewatin jalan yang sempit.

Yeah namanya water park di tengah kampung, lumayan lah buat hiburan kami warga Cikarang yang kurang hiburan *LOL*

Buat yang mau mencoba main air di Penguin Water Park ini, lokasinya ada di Jalan Untung Surapati, Cibeureum – Mekarmukti, Cikarang Utara. Kalau pakai Google Maps, ketik saja Penguin Water Park 🙂

Selamat berenang 😀

Salam,

signature citandy

7,693 total views, 20 views today

Leave a Reply