Zivara 3 Bulan

Ziva 3mo-01Baby Ziva kesayangan ayah dan ibu makin gede aja nih…kiss kiss dulu ah pipinya :* Udah 3 bulan nih umurnya sekarang. Alhamdulillah. Semoga saya dan Kk makin bisa belajar sabar dalam mengasuh, membesarkan dan mendidik Ziva.

Tanggal 21 Juni yang lalu, kami bertiga back to Cikarang…huhuhu, sedih ninggalin Bandung. Sengaja kami kembali ke Cikarang seminggu sebelum saya masuk kerja supaya Ziva ada kesempatan untuk beradaptasi dengan kondisi di Cikarang yang pastinya lebih panas daripada di Bandung. Awal-awal di Cikarang, Ziva rewel terus, mungkin kepanasan terus di luar berisik anak-anak tetangga pada main, maklum lagi libur sekolah. Jadi kalau tidur suka kagetan terus.

Tanggal 1 Juli hari pertama saya masuk kerja pasca cuti melahirkan. Rasanya sedih banget pas mau berangkat. Alhamdulillah selama Ramadhan ini mamah mau bantuin jagain Ziva saat saya kerja. Mudah-mudahan nanti setelah lebaran, udah dapat orang untuk jagain Ziva.

Berhubung udah di Cikarang, mau nggak mau harus cari dokter spesialis anak di Cikarang. Tadinya mau ke DSA Frengky di RS Mitra Keluarga Cikarang untuk cek tumbuh kembang Ziva sekalian menimbang berat badannya. Saat saya telepon eh ternyata untuk jadwal hari Sabtu tanggal 12 Juli pasiennya udah penuh. Akhirnya kami ke DSA di RS Harapan Keluarga Jababeka. Tiba di sana, saya ditanya mau ke dokter siapa. Saya bilang mau ke dokter spesialis anak tapi yang pasiennya sedikit. Alhasil saya didaftarkan ke DSA Budi. Sebelum dipanggil ke ruangan, seperti biasa kayak waktu di RS Hermina Arcamanik, Ziva ditimbang dulu. Tapiii…tetot…timbangannya masih yang model timbangan jarum dan dudukan untuk badan bayinya kecil pulak, waktu ditimbang kaki Ziva sampe keluar-keluar (_ _!!). Hasil dari timbangan hari itu berat badan Ziva 5,2 kg. Padahal waktu tanggal 8 Juli saya ke Dokter Titien di RS Mitra Keluarga Cikarang, saya kan nebeng nimbang berat badan Ziva, beratnya 5,5 kg. Berhubung di RS Mitra Keluarga Cikarang timbangannya pake timbangan digital, saya lebih percaya hasil timbangan yang di sana hehehe…. Udah gitu, di RS Harapan Keluarga Jababeka, saat saya minta panjang badan Ziva diukur eh nggak ditanggepin sama susternya. Susternya malah nyuruh saya cepet-cepet ngangkat Ziva dari timbangan dan menyingkir dari area situ karena udah ada pasien lain yang antri. Bulan depan pas jadwal imunisasi kayaknya mau ke DSA Frengky aja ah di RS Mitra Keluarga Cikarang. Harus daftar dari jauh-jauh hari supaya masih dapat nomor antrian.

Untungnya, dokter Budi, DSA yang kami temui hari itu orangnya OK, walaupun saya sempat diomelin hehehe…Beliau banyak memberikan penjelasan mengenai tumbuh kembang anak di usia 3 bulan dan enak diajak diskusi. Alhamdulillah beliau bilang tumbuh kembang dan kemampuan Ziva di usia 3 bulan ini masuk kategori normal. Padahal saya sempat was-was nih karena Ziva belum bisa tengkurep sendiri. Di umur 3 bulan ini, Ziva punya hobi baru yaitu masukin jari-jari tangannya ke dalam mulut dan mainan ludah sampe netes-netes keluar mulut. Secara kognitif, Ziva belum bisa kalo disuruh pegang boneka atau mainan lainnya, baru bisa pegang jari tangan orang lain, pegang baju dan nenen ibu kalau lagi nyusu 😀

Ziva 3mo-02Ziva 3mo-04Ziva 3mo-03

Semoga Ziva makin besar makin pinter, cerdas dan sehat ya nak. Ayah dan ibu sayang banget sama Ziva. Kiss kiss :*

Salam,

signature citandy

 

 

4,192 total views, 4 views today

Leave a Reply