Lebaran 2013 #1

Lebarannya kapan, bikin review-nya kapan 😀

Senangnya lebaran tahun ini karena berbeda dengan lebaran-lebaran sebelumnya. Yup, lebaran tahun ini status saya sudah berubah menjadi istri dari seorang lelaki terbaik pilihan Allah untuk saya, aamiin…. Lebaran tahun ini saya nggak mudik ke Cirebon karena orang tua sudah pindah ke Bandung. Selain mudik ke Bandung, saya dan Kk juga mudik ke Palembang, tempat mertua saya alias orang tua Kk dan keluarga besar Kk berdomisili.

H-2 lebaran, saya dan Kk berangkat ke Bandung dari Cikarang. Nggak berasa mudik sih hehehe….karena saat itu jalanan lancar jadi waktu tempuh Cikarang-Bandung naik bis hanya 1,5 jam 😀

Hari H lebaran, kami sholat Ied di masjid dekat rumah Aki (Sunda: kakek). Seperti tradisi lebaran di tahun-tahun sebelumnya, usai sholat Ied kami sungkeman seraya saling memohon maaf kemudian menyantap hidangan lebaran. Biasanya sih dulu saat masih lebaran di Cirebon, mamah saya suka bikin empal gentong khas Cirebon. Berhubung sekarang lebarannya di rumah Aki di Bandung, hidangan lebaran tahun ini tanpa kehadiran empal gentong. Tapi nggak mengurangi makna lebaran dan kenikmatan menyantap hidangan buatan Nini (Sunda: nenek) dan mamah saya.

20130808_065137

Lebaran02

Sesi foto-foto pun nggak ketinggalan dong 😀

Lebaran01Siangnya papap, mamah, dua adik saya, saya dan Kk berangkat ke Bekasi untuk berkunjung ke rumah adik mamah karena Oma (ibunya mamah) saat ini tinggal di sana. Cita-cita makan empal gentong tercapai karena ternyata Oma bikin empal gentong  untuk menu lebaran di rumah adik mamah tersebut…yeaaayyy…Alhamdulillah *nggak jadi ngeces* 😀

IMG_143784874161008

Tujuan berikutnya adalah Nini Enis, tantenya mamah yang rumahnya di Jatibening. Sekitar tahun 2007 akhir saya sempat tinggal di sana pasca kosan saya di Cikarang dibobol maling. Dulu, ketika mbah uyut saya masih hidup dan tinggal di Cirebon, setiap lebaran pasti berkumpul di Cirebon termasuk keluarga Nini Enis. Tapi sejak mbah uyut meninggal, terlebih Aki Cipto (suami Nini Enis) wafat tahun 2009, tradisi mudik keluarga-keluarga yang tinggal di sekitaran Jakarta dan Bekasi ke Cirebon pun menghilang. Di Jatibening kami menyantap  macaroni schotel khas buatan Nini yang maknyussss….Oiya, Nini menerima pesanan macaroni schttel lho *promosi*, bisa cek langsung di sini.

Sebelum balik lagi ke Bandung, kami mampir ke kosan saya di Cikarang untuk mengambil tas berisi baju-baju untuk mudik ke Palembang dan ke rumah kontrakan yang nanti sepulang mudik akan menjadi tempat tinggal saya dan Kk.

to be continued…

Salam,

signature citandy

1,528 total views, 2 views today

Leave a Reply