Ha Min Delapan

H-8 menuju acara lamaran resmi keluarga Kk ke keluarga saya.

Setelah sempat ada miskom alias miss komunikasi antara papap dan bapak, akhirnya dapat konfirmasi kalau keluarga besar Kk akan datang ke Cirebon pada tanggal 26 Januari 2013 untuk lamaran resmi. Yeaayyy…..

Begitu dapat kabar dari Kk, saya langsung memberi tahu mamah dan papap di Cirebon. Lucunya, mamah malah tanya ke saya, nanti acaranya ngapain aja ya, Teh…Wah, mana saya tahu, kan baru kali ini ngalamain mau dilamar. Maklum, saya anak perempuan pertama di keluarga saya, sedangkan Kk anak laki-laki satu-satunya di keluarganya. Jadi sama-sama belum punya pengalaman melamar dan dilamar 😀 Saya bilang ke mamah untuk menanyakan ke Uwak Diceu, kakak sepupu mamah yang anak-anaknya sudah menikah semua.

Tak lama kemudian mamah menelepon lagi, kata mamah menurut Uwak Diceu biasanya pihak keluarga laki-laki bawa hantaran plus pengikat. Pengikat itu bisa perhiasan atau uang. Saya pun menyampaikan pesan-pesan mamah ke Kk. Kk pun meneruskan ke ibu di Palembang. Akhirnya diputuskan, Kk akan memberikan cincin sebagai pengikat yang akan dibawa ibu dari Palembang. Untuk hantaran dari Kk ke saya, menurut Kk akan disiapkan oleh tantenya Kk yang tinggal di Bekasi. Untuk hantaran balik dari saya ke Kk, rencananya mau beli kue kering di Bandung (naksir J & C Cookies atau Ina Cookies sih). Sedangkan cake dan buah nanti saja beli di Cirebon.

Menurut rencana, keluarga saya yang nanti akan datang pada saat lamaran, selain keluarga inti, bakalan ada aki, nini, oma, tante, om, uwak dari pihak mamah maupun papap. Selain itu mamah juga mengundang tetangga-tetangga dekat plus pembimbing waktu mamah dan papap berangkat haji untuk baca doa. Saya mengundang teman-teman dekat, Davinna dan Hanif, Ida (teman dekat saya waktu SMU), Reni (si mak comblang), Nuri (teman dekat dari kuliah) dan Rieska (teman ngebolang). Kalau informasi dari Kk, keluarganya yang akan datang ke Cirebon, ada bapak, ibu, kakek dari Palembang serta tante, om dan sepupu-nya dari Bekasi, Bandung dan Cirebon. Huaaah….kebayang ya baru lamaran aja yang datang sudah segambreng, apalagi nanti pas acara nikahan -___-

Mamah emang hebring deh. Begitu dapat informasi keluarga Kk mau lamaran tanggal 26 Januari, beliau langsung gerak cepat menghubungi saudara-saudara dan merencanakan makanan apa saja yang mau disajikan pada saat lamaran. Pas saya tanya nanti makanannya masak sendiri atau pesan dari catering, mamah bilang ngambil dari resto saja 😀 Secara ya mamah dan papap kan punya beberapa outlet resto seafood dan Chinesse food di Cirebon, jadi paling gampang ya tinggal nyuruh koki untuk masak di resto kemudian dibawa ke rumah 🙂

Daftar menu masakan untuk acara lamaran  :

1. Nasi putih (buat di rumah)

2. Capcay (buat di resto)

3. Gurame asam manis dan gurame saos padang (buat di resto)

4. Mie goreng (buat di resto)

5. Sambal goreng daging (buat di rumah)

6. Sambal dan lalapan (buat di rumah)

6. Ayam goreng (buat di rumah)

Minuman dan desert :

1. Tahu gejrot (booking abang-abang yang biasa lewat depan rumah)

2. Puding

3. Kue jajanan pasar

4. Buah segar

5. Air mineral

Semoga acara lamaran nanti berjalan lancar sampai ke acara akad nikah dan resepsi. Aamiin.

Salam,

signature citandy

 

2,143 total views, 2 views today

Leave a Reply