#DapurRabu: Resep Gulai Kepala Ikan Kakap

DAPURRABU Setelah dua kali di-PHP-in oleh tukang ikan di pasar, akhirnya kesampaian juga masak gulai kepala ikan kakap. Waktu itu sehari sebelumnya sudah pesan 3 kepala ikan kakap. Saat besoknya ke pasar, eh sudah kehabisan. Tukang ikannya salah kasih ke orang >.< Pesen kakap utuh ke tukang ikan yang satu lagi, eh besoknya dia bilang di suppliernya lagi kosong =__=

Seminggu berlalu saat saya sengaja ke pasar jam setengah enam dari rumah. Alhamdulillah masih kebagian 3 kepala ikan kakapnya. Saya minta kepala ikan kakapnya dibelah dua, jadi di rumah tinggal diolah.

Continue reading

1,430 total views, 2 views today

Liburan Singkat di Palembang

1451273561810Awalnya nggak punya rencana apa-apa untuk mengisi liburan Maulud Nabi dan Natal kemarin. Orang tua saya sih mengajak berkunjung ke rumah Oma saya yang merayakan Natal kemudian lanjut ke Cirebon dan Bandung. Eh tau-tau si ayah bilang pengen ke Palembang. Jreng, tau-tau tiket sudah issued dan diforward ke email ke saya. Yowes liburan singkat empat hari kami mudik ke rumah kakek dan nenek.

Baru beres packing pas hari H, Kamis pagi 😀 Berhubung hanya pergi empat  hari, satu koper cukuplah untuk pakaian berempat. Untungnya punya 5 in 1 travel bag organizer, jadi nggak perlu lagi pakaian digulung-gulung plus dikasih karet, pakaian tetap rapi dan muat di koper 🙂

Continue reading

6,855 total views, no views today

#DapurRabu: Resep Tekwan Palembang

DAPURRABUResep masakan khas Palembang is back! Setelah #DapurRabu perdana yang lalu resep Pindang Tulang Palembang, #DapurRabu hari ini hadir dengan resep tekwan. Biasanya saya kalau bikin tekwan, tinggal bikin kuahnya doang, karena biji tekwannya beli yang keringan. Tapi setelah sekian lama akhirnya memberanikan diri untuk bikin biji tekwannya sendiri, asli lho pakai daging ikan tenggiri 🙂 Kalau pakai biji tekwan yang kering mah gampil, tinggal rendam sekitar 12 jam (dari malam), besok paginya tinggal dikukus sampai empuk. Rasanya sih kurang terasa ikannya ya. Lebih enak bikin sendiri. Nyam 🙂

Click here to read more

11,855 total views, 2 views today

Ketika Ziva Kena Alergi

1450681333559Senin pekan lalu saat pulang kerja, seperti biasa lah sampai di rumah cuci tangan lalu belum sempat saya ganti pakaian, Ziva sudah teriak-teriak manggil ibu, ibu. Langsung saya cium-cium deh Ziva. Tapi begitu liat kakinya kok merah-merah, tangan, ketiak semua ada ruam merah. Lah, kenapa nih bocah. Saya tanya bibik dan ayah Ziva, tadi makan apa selain opor ayam (karena hari itu saya memang masak opor ayam untuk Ziva sekaligus untuk yang dewasa). Ayah bilang makan es krim. Kata bibik, minum susu seperti biasa, makan opor ayam sama cemilan puding pepaya. Kalau memang alergi susu, kok baru sekarang muncul ruamnya, padahal Ziva minum susu formula merk Nutrilon Royal sudah lama. Lagipula saya maupun ayah nggak ada bawaan alergi apa-apa.

Continue reading

5,272 total views, 4 views today

Liburan Akhir Pekan di Puri Ario Damar, Puncak

PuncakTerkenal sebaga tempat wisata dari zaman dulu, ternyata Puncak masih tetap nggak kehilangan pamornya sampai sekarang. Buktinya setiap akhir pekan arus lalu lintas menuju Puncak pasti macet sehingga harus diberlakukan sistem buka tutup.

Continue reading

16,500 total views, 2 views today