Month: December 2015

#DapurRabu: Resep Gulai Kepala Ikan Kakap

0 Comment

Setelah dua kali di-PHP-in oleh tukang ikan di pasar, akhirnya kesampaian juga masak gulai kepala ikan kakap. Waktu itu sehari sebelumnya sudah pesan 3 kepala ikan kakap. Saat besoknya ke pasar, eh sudah kehabisan. Tukang ikannya salah kasih ke orang >.< Pesen kakap utuh ke tukang ikan yang satu lagi, eh besoknya dia bilang di…

Liburan Singkat di Palembang

0 Comment

Awalnya nggak punya rencana apa-apa untuk mengisi liburan Maulud Nabi dan Natal kemarin. Orang tua saya sih mengajak berkunjung ke rumah Oma saya yang merayakan Natal kemudian lanjut ke Cirebon dan Bandung. Eh tau-tau si ayah bilang pengen ke Palembang. Jreng, tau-tau tiket sudah issued dan diforward ke email ke saya. Yowes liburan singkat empat…

#DapurRabu: Resep Tekwan Palembang

0 Comment

Resep masakan khas Palembang is back! Setelah #DapurRabu perdana yang lalu resep Pindang Tulang Palembang, #DapurRabu hari ini hadir dengan resep tekwan. Biasanya saya kalau bikin tekwan, tinggal bikin kuahnya doang, karena biji tekwannya beli yang keringan. Tapi setelah sekian lama akhirnya memberanikan diri untuk bikin biji tekwannya sendiri, asli lho pakai daging ikan tenggiri…

Ketika Ziva Kena Alergi

2 Comment

Senin pekan lalu saat pulang kerja, seperti biasa lah sampai di rumah cuci tangan lalu belum sempat saya ganti pakaian, Ziva sudah teriak-teriak manggil ibu, ibu. Langsung saya cium-cium deh Ziva. Tapi begitu liat kakinya kok merah-merah, tangan, ketiak semua ada ruam merah. Lah, kenapa nih bocah. Saya tanya bibik dan ayah Ziva, tadi makan…

Liburan Akhir Pekan di Puri Ario Damar, Puncak

4 Comment

Terkenal sebaga tempat wisata dari zaman dulu, ternyata Puncak masih tetap nggak kehilangan pamornya sampai sekarang. Buktinya setiap akhir pekan arus lalu lintas menuju Puncak pasti macet sehingga harus diberlakukan sistem buka tutup.