Survey Biaya Persalinan di Bandung (Part 3)

Ternyata biaya persalinan 2014 di RS Hermina Arcamanik, Bandung naik euy! Saat awal Maret saya dan Kk kontrol ke RS Hermina Arcamanik, sekalian tanya-tanya biaya persalinan di sana. Range kenaikan harganya antara 500rb-1,5 juta rupiah. Sebagai perbandingan, perkiraan biaya persalinan di RS Hermina Arcamanik tahun 2013, bisa dilihat di sini. Untuk perkiraan biaya persalinan tahun 2014, cekidot tabel di bawah.

Perkiraan biaya Hermina Arcamanik 2014

Biaya booking untuk persalinan di RS Hermina Arcamanik sebesar 20rb rupiah. Keuntungan jika kita sudah booking untuk persalinan di sana, jika pada saatnya nanti akan melahirkan, tidak perlu repot lagi mengurus administrasi. Selain itu kita akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti:

Sebelum persalinan Setelah persalinan
Free senam hamil Free senam nifas 2x
Free kursus prenatal Free kursus pijat bayi 2x (sampai dengan usia 3 bulan)
Free konsultasi laktasi oleh konselor 1x Free konsultasi laktasi oleh konselor 1x
Diskon 2,5% pemeriksaan lab (trimester ke-3) Diskon 50% peeling
Free facial 1x
Free fisioterapi 3x
Free dijemput ambulance pada hari H persalinan

Di RS Hermina Arcamanik (juga di cabang Hermina lainnya), tersedia fasilitas Depomil (deposit ibu hamil). Depomil ini adalah fasilitas untuk mencicil perkiraan biaya persalinan supaya nanti saat harus melakukan pembayaran pasca persalinan tidak terlalu memberatkan. Keuntungan mengikuti depomil ini kita akan mendapatkan diskon 7,5% apabila kita sudah membayar minimal 75% dari perkiraan biaya persalinan seperti tabel di atas sebelum hari H persalinan.

Menurut informasi dari PMO (Personal Maternity Officer) di sana, RS Hermina Arcamanik adalah RS yang pro ASI, IMD dan rooming in (rawat gabung ibu dan bayi). Mudah-mudahan saja aktualnya sesuai seperti yang dijanjikan 😀

Semoga membantu para bumil yang sedang survey biaya persalinan di Bandung 🙂

Salam,

signature citandy

 

5,681 total views, 12 views today

Leave a Reply