Pengalaman Membuka Rekening Deposito Syariah Online di CIMBClicks (1)

Deposito Syariah CIMB NiagaSetelah bulan kemarin saya menulis tentang pengalaman menyimpan dana di deposito Bank Syariah Mandiri, di postingan ini saya akan sharing tentang pengalaman membuka deposito syariah secara online di website CIMBClicks.

(Baca: Pengalaman Menyimpan Dana di Deposito Bank Syariah Mandiri)

Jadi dana yang tadinya saya endapkan di tabungan deposito di Bank Syariah Mandiri, saya tarik setelah masa kontraknya habis dan saya pindahkan ke Bank CIMB Niaga Syariah. Beberapa kali saya datang ke cabang CIMB Niaga di Cikarang dengan maksud nanya-nanya tentang deposito di bank tersebut tapi konter customer service-nya selalu ramai. Males banget antrinya. Gara-gara itu juga saya jadi beberapa kali telat datang ke kantor >.<.

Akhirnya malah pas lagi ke Bandung sempat mampir ke Bank CIMB Niaga cabang Asia Afrika. Ketemu dengan bagian customer service-nya, nanya-nanya dan akhirnya memutuskan untuk membuka deposito syariah secara online di website CIMBClicks.

Kenapa online? Apa bedanya dengan membuka deposito di konter customer service? Ini dia perbedaannya.

Deposito Bank CIMB NiagaJelas dong saya pilih yang mana? 😀 Yap, saya akhirnya memilih membuka deposito syariah melalui website CIMBClicks. Tapi karena baru percobaan, jangka waktu yang saya pilih hanya 1 bulan. Nanti kalau trendnya menuju ke arah yang positif bisa dipertimbangkan pilih jangka waktu yang lebih lama. Sama seperti deposito di Bank Syariah Mandiri, nisbah/ bunga yang didapat akan dikenai pajak sebesar 20%. Untuk pembukaan deposito baik melalui website atau konter setoran minimalnya sama yaitu sebesar 8 juta rupiah. Pilihan tenor dari 1, 3, 6 dan 12 bulan.

Penasaran gimana cara mudah membuka deposito melalui CIMBClicks. Ini dia cara-caranya. Oiya, sebelumnya kita harus sudah punya akun di CIMBClicks ya.

> Masuk ke website http://cimbclicks.co.id/. Masukan User ID dan kode captcha. Kemudian klik login.

Deposito CIMB Niaga> Masukan passsword di kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik login.

CIMBClicks CIMB Niaga> Pada halaman awal, pilih menu Produk dan Servis Baru dengan cara mengklik tulisannya, kemudian klik lagi tulisan Buka Deposito Berjangka.

Buka Deposito Syariah> Pada halaman Buka Deposito Berjangka, silahkan memilih mau ikut deposito berjangka konvensional atau yang syariah. Kemudian klik daftar. Kalau saya memilih deposito berjangka syariah.

Buka Deposito Berjangka> Pada halaman Deposito Berjangka Syariah kita diminta mengisi data-data yang tersedia. Setelah itu klik Lanjut.

Deposito Syariah CIMB Niaga> Masih di halaman Buka Deposito Berjangka Syariah. Pastikan data-data yang kita isi sudah benar. Kemudian kita masukan mPIN. Kalau kita belum punya mPIN, tinggal klik tulisan Permintaan mPIN yang warna biru. Nanti di ponsel kita akan masuk notifikasi mPIN. Tentu saja nomor ponsel kita harus sudah terdaftar pada saat kita registrasi CIMBClicks. Setelah kita dapat mPIN, isikan di kolom yang tersedia kemudian klik Kirim.

Deposito Syariah CIMBClicks CIMB Niaga> Setelah proses selesai akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Untuk menyimpan file bukti keikutsertaan kita di deposito syariah online bisa klik Cetak atau Simpan.

Deposito Bank CIMB Niaga Syariah> Untuk memastikan transaksi kita tercatat oleh sistem. Klik Kelola Rekening Saya, kemudian pilih Informasi Rekening. Bisa dilihat kan, walaupun kita nggak menerima surat kontrak keikutsertaan deposito, tapi transaksi kita sudah tercatat.

Nisbah Deposito Syariah CIMB Niaga

Gimana, ada yang tertarik untuk membuka deposito syariah di Bank CIMB Niaga melalui website CIMBClicks?

Bulan depan setelah deposito ini cair, saya akan buat postingan lanjutan untuk membahas berapa nisbah aktual yang saya dapat setelah dana saya endapakan selama 1 bulan.

Salam,

signature citandy

 

 

 

 

21,597 total views, 8 views today

15 comments

  1. Anjar Try Sutrisno says:

    hasilny gimana mbak endingnya ? seneng dan aman g deposito di cimb? terus bedany deposito cimb syariah sama yang deposito cimb konvesionalnya apa y?

    • Cita says:

      Bedanya, deposito syariah sistemnya bagi hasil, bagi hasilnya disebut nisbah kalau deposito konven sistem returnnya pakai bunga. so far saya masih deposito di cimb niaga syariah krn hasilnya lumayan. Insya Allah aman

  2. Radit says:

    Mba Cita udah pernah pake deposito apa aja? Sekarang yang dipake apa?
    Saya lagi galau nih, haha
    Kalo boleh sy minta perbandingannya buat pertimbangan

    dan minta hasilnya juga dong mba 🙂

    • Cita says:

      Kalau berdasarkan pengalaman saya CIMB lebih praktis, bisa buka deposito via online (nggak perlu datang ke kantornya) dan nisbah relatif lebih besar. Kalau di BSM agak ribet, harus dtg ke kantornya, proses pencairan lama.

Leave a Reply