Kiat Merawat Sepatu Kets Kesayangan

Sepatu kets. Jenis sepatu yang satu ini emang super nyaman dan bisa dikenakan di berbagai acara, ya. Selain acara yang sifatnya non-formal seperti hangout, olahraga, reunian, atau lainnya dan rasanya sah-sah saja deh mengenakan sepatu kets untuk acara formal juga.

Saya juga suka banget pakai sepatu kets ke mana-mana. Apalagi sekarang pilihan sepatu kets wanita di MatahariMall makin keren dan beragam. Karena dibanderol dengan harga yang super hemat, sepatu kets di MatahariMall bisa melengkapi koleksi sepatu kesayangan saya di rumah.

Supaya sepatu-sepatu kets kesayangan tetap awet, biasanya saya melakukan beberapa hal ini lho.

Segera Membersihkan Sepatu Kets yang Kotor

Sepatu kets yang kotor harus segera dibersihkan secepatnya. Tujuannya tentu saja supaya kotorannya nggak melekat kuat sehingga jadi sulit dibersihkan. Saya nggak mau dong sepatu kets kesayangan saya ternodai oleh noda-noda bandel. Jadi, pas liat sepatu kena kotoran langsung deh dibersihkan.

Nggak Boleh Direndam dengan Air

Merendam sepatu kets dengan air hanya akan membuat lem-lem pada sepatu jadi mudah lepas. Biasanya saya bersihkan sepatu kets dengan menggunakan sikat gigi bekas dan sedikit deterjen. Hasilnya cukup ampuh lho. Noda-noda yang menempel di sepatu kets langsung terangkat dan sepatu kesayangan saya jadi bersih lagi, deh.

Menyimpan Sepatu Kets Di Tempat yang Benar

Kalau nggak mau sepatu kets kesayangan jadi berjamur dan warnanya pudar, simpan sepatu kets di tempat yang kering, ya. Kelembapan udara yang tinggi bisa bikin sepatu kets jadi lembap, berjamur, dan akhirnya cepat rusak.

Jadi, sebelum menyimpan sepatu kets di lemari atau rak sepatu, periksa lagi kelembapan udara di sekitar tempat penyimpanan. Alangkah lebih baik lagi kalau kita juga rajin memeriksa kelembapan sepatu setiap beberapa hari sekali.

Jauhkan dari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari yang terik bisa membuat warna sepatu kets jadi cepat pudar. Menjemur sepatu kets cukup diangin-anginkan saja di tempat yang teduh. Nantinya sepatu kets juga kering sempurna jika dijemur dalam waktu yang lama.

Keempat kiat inilah yang membuat koleksi sepatu kets saya selalu awet dan tampak seperti baru saya jadi nggak ragu deh membeli ragam sepatu kets berkualitas untuk melengkapi koleksi saya.

Salam,

signature citandy

3,086 total views, 2 views today

One comment

Leave a Reply