Buku Favorit Ziva-Tempat Beli Buku Anak (Bagian 4)

Phonto(12)Selamat Sabtu 🙂

Masih melanjutkan tentang review buku-buku anak yang kami punya di rumah. Hari ini sudah masuk bagian keempat. Bagian sebelumnya bisa dibaca di sini.

Baca: Buku Favorit Ziva-Tempat Beli Buku Anak (Bagian 1)

Baca: Buku Favorit Ziva-Tempat Beli Buku Anak (Bagian 2)

Baca: Buku Favorit Ziva-Tempat Beli Buku Anak (Bagian 3)

7. Judul: Dongeng Tujuh Menit
Oleh: Clara Ng (penulis)
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Jenis: Hardcover (bagian dalam art paper)
Bahasa: Indonesia
Halaman: 171 halaman
Harga: Rp. 70.000 (baru)
Tempat beli: Komunitas HalamanMoeka

rekomendasi-buku-anak-2016

Buku karya Clara Ng lagi nih hehehe…Di dalam buku ini terdapat tujuh cerita antara lain Bugi Hiu Suka Senyum, Wayang Sebelum Tidur, Upik Bermain Bola, Air Mata Buaya, Kancil Baik, Ketahuan, dan Padi Merah Jambu. Namanya cerita dongeng ya, jadi kalau ada cerita yang nggak masuk di akal orang dewasa ya dimaklumin lah. Seperti di cerita Padi Merah Jambu yang menceritakan tanaman padi di sebuah desa yang harusnya berwarna keemasan menjadi berwarna merah jambu dan biru gara-gara kodok yang diberi tugas mengecat padi oleh Dewi Sri salah mengecat.

Cerita favorit Ziva di buku ini adalah Bugi Hiu Suka Senyum. Koreksi saya untuk cerita si Bugi ini sebaiknya penulisan paus jangan disertai dengan awalan ikan, karena paus kan bukan kelompok ikan seperti hiu melainkan kelompok mamalia seperti halnya lumba-lumba. Saya sendiri membiasakan ke Ziva untuk menyebut paus dan lumba-lumba tanpa embel-embel kata ikan didepannya.

8. Judul: Gigiku Sehat!
Oleh: Cheryl Rosa (penerjemah)
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Jenis: Hardcover (bagian dalam art paper)
Bahasa: Indonesia
Halaman: 41 halaman
Harga: Rp. 15.000 (baru)
Tempat beli: Buku Koe

buku-anak-bagus-2016

Salah satu buku yang membantu dalam kesuksesan Ziva jadi gampang sikat gigi 😀 Bercerita tentang tokoh Dona dan Doni yang suka makan makanan manis tapi Dona nggak suka sikat gigi sehingga giginya sakit dan harus ke dokter gigi. Sedangkan Doni rajin sikat gigi sehingga giginya sehat, nggak ada yang bolong. Di dalam buku ini juga dijelaskan tentang bagian-bagian gigi dan cara menyikat gigi. Beli buku ini di online shop, harganya murah banget hanya 150 ribu rupiah padahal kondisi buku baru.

OK, sampai jumpa di bagian kelima ya 😀

Salam,

signature citandy

1,527 total views, 4 views today

Leave a Reply