Buku Favorit Ziva-Tempat Beli Buku Anak (Bagian 3)

Phonto(12)HOLA 🙂

Lanjut lagi ke bagian 3 buku-buku favorit Ziva dan saya. Setiap postingan saya batasi masing-masing 2 buku saja supaya nggak kepanjangan tulisannya 😀

Baca: Buku Favorit Ziva-Tempat Beli Buku Anak (Bagian 1)

Baca: Buku Favorit Ziva-Tempat Beli Buku Anak (Bagian 2)

5. Judul: Sejuta Warna Pelangi
Oleh: Clara Ng (penulis)
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Jenis: Hardcover (bagian dalam art paper)
Bahasa: Indonesia
Halaman: 220 halaman
Harga: Rp. 75.000 (baru)
Tempat beli: Maos Buku (Tokopedia)
dimana-beli-buku-anak-rekomendasi-clara-ng

Buku kelima yang akan saya bahas masih karangan Clara Ng. Kali ini judulnya Sejuta Warna Pelangi, berisi sembilan cerita. Sembilan cerita tersebut antara lain berjudul Pesta Kostum Tengah Malam, Aku Bisa terbang, Melukis Cinta, Milo Sedang Bosan, Kapan Hujan Berhenti, Mau Lagi Lagi Lagi, Ambilkan Bulan Yah, Sore Super Sibuk dan Jangan Bilang Siapa-Siapa. Dari sembilan cerita tersebut, Ziva paling suka cerita Kapan Hujan Berhenti karena ceritanya tentang si Ponco anak sapi yang nggak bisa tidur karena saat itu di malam hari sedang turun hujan lebat. Kemudian datanglah berturut-turut hewan lain beserta anak-anaknya untuk ikut berteduh di kandang si Ponco seperti kuda, kucing, ayam, anjing, dan domba. Sambil membacakan ceritanya, saya juga bisa sambil me-refresh ingatan Ziva tentang pengenalan nama-nama hewan dan menghitung jumlah hewan.

6. Judul: Number Farm
Oleh: Stephen Holmes (penulis)
Penerbit: Parragon Publishing 
Jenis: Padded Boardbook
Bahasa: Inggris
Halaman: 15 halaman
Harga: Rp. 45.000 (bekas)
Tempat beli: Kucintabuku Surabaya

rekomendasi-buku-anak-favorit-2016

Buku keenam yang akan saya bahas ini adalah buku berbahasa Inggris yang saya beli online dalam kondisi bekas. Walaupun bekas, kondisinya masih cukup bagus, hanya kotor di beberapa bagian yang bisa dibersihkan dengan lap basah. Inti buku ini adalah belajar berhitung dan mengenal benda-benda di peternakan dengan cara yang fun. Pembaca diajak untuk mencari, mengidentifikasi, dan menghitung bunga, telur, kuda, angsa, tikus, bebek, kucing, domba, burung, kodok, dan kumbang.

OK, sampai jumpa di postingan tentang buku anak di bagian keempat 🙂

Salam,

signature citandy

2,167 total views, 4 views today

Leave a Reply