Zivara 5 Bulan

Ziva 5mo - Copy

Ziva 5 bulan…Alhamdulillah 🙂

Rambut makin tebal (hanya di bagian depan dan tengahnya aja), bagian belakang belum tumbuh-tumbuh juga padahal sudah dioles-oles dari mulai saripati kemiri sampai hair lotion Cussons yang tutup ungu (mengandung aloe vera, seledri dan kemiri).

Dari umur 3 bulan sih Ziva sudah mulai mengenali wajah orang-orang yang sering berada di dekatnya. Sekarang kalau ditinggal sendirian atau nggak diajak ngobrol, Ziva sudah bisa teriak-teriak terus nangis kenceng. Mungkin sudah tahu kalo ngerasa sendirian. Eeeeaaahhhh…..ngggghhhhh, kira-kira gitu lah bunyi teriakannya. Gaya menangisnya pun sekarang sudah ditambah teriakan dan jeritan. Nggak berlaku lagi gaya menangis lebay manja gitu 😀 Terus tengkurepnya gimana? Sudah bisa doooong tengkurep sendiri *kalo lagi nggak males*. Palingan seringnya miring-miringin badan terus suka saya atau ayahnya dorong ke posisi tengkurep. Saking hebohnya miring-miringin badan, waktu di rumah mamah di Bandung, Ziva pernah jatuh ngegelundung dari sofa ke lantai 🙁 Kebentur lah kepalanya ke lantai yang berujung nangis kenceng banget penuh dengan jeritan.

Harusnya jadwal imunisasi PCV 10 dan rotavirus Ziva ke dokter Frengky di RS Mitra Keluarga Cikarang tuh tanggal 19 Agustus. Berhubung hari kerja, dimana kalo hari kerja saya baru sampe rumah sekitar jam 6 magrib, jadi bisa ke dokternya ya setelah magrib. Kasihan Ziva juga kalau dibawa pergi naik motor malam-malam. Akhirnya saya geser ke Sabtu tanggal 23 Agustus, daftar lewat telepon dapat nomor 10 untuk jadwal yang pagi.

 
Ternyata Rabu tanggal 20 Agustus Ayah ada tugas ke Bandung sampai Kamis. Jadi kepikiran deh, weekend ke Bandung aja ah. Ayah pinjam mobil papap dari Bandung dibawa ke Cikarang. Saat sudah deal dengan ayah tentang ide saya, saya baru ingat kalau Sabtu udah daftar untuk ke dokter Frengky 😀 Ya sudah deh, akhirnya saya memutuskan Ziva imunisasi PCV 10 dan rotavirus di dokter Nancy di RS Hermina Arcamanik Bandung saja.
 
Sabtu siang selepas dari tukang jahit kebaya langganan saya dan Lavie Baby Shop, kami ke RS Hermina Arcamanik. Jadwal dokter Nancy hari Sabtu dari jam 14.00-17.00.  Seperti biasa Ziva ditimbang dulu. Alhamdulillah naik 200 gram selama rentang 12 hari sejak imunisasi di Cikarang. Beratnya kemarin jadi 6,3 kg, panjang badannya 65 cm. Agak heran juga sih dengan pertambahan panjang badannya. Masa iya selang 12 hari panjang badannya nambah 4 cm hahaha…
 
Qadrallah, menjelang 5 bulan, Ziva sakit sampai harus diopname, hiks. Cerita yang lebih lengkap ada di tulisan berikutnya.
 
Jumat 12 September, saat Ziva 5 bulan 1 hari, saya dan ayah membawa Ziva balik lagi ke RS Mitra Keluarga untuk kontrol ke dokter Frengky pasca rawat inap. Saat ditimbang, beratnya sudah 6,5 kg. Sedih juga sih, kenaikan beratnya hanya 500 gram dari umurnya saat 4 bulan. Mungkin pengaruh dari sakitnya juga ya. Wallahu a’lam.
 
Semoga Allah SWT senantiasa menjaga Ziva dalam lindungan-Nya, selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Aamiin.
20140901_054027
20140827_192444
20140830_160339
Salam,
signature citandy

3,397 total views, 4 views today

Leave a Reply