Menginap di Singapura: Aranda Country Club, Pasir Ris

Penginapan di Singapura 2016Tiga kali dinas ke Singapura, tiga kali pula menginap di penginapan yang sama 😀 Ya iyalah, wong dibayarin kantor *krikkrikkrik* Soalnya owner pabrik tempat saya kerja kan memang warga negara Singapura dan beliau member di Aranda Country Club ini.

Dulu waktu ke Singapura tahun 2010 dan 2012, belum kepikiran mau review penginapan ini walaupun sudah ngeblog. Tahun 2014 saya sedang hamil Ziva, jadi nggak kebagian dinas ke Negeri Singa ini. Nah tahun ini kebagian lagi dinas ke sana dan teuteup menginapnya di penginapan yang itu lagi itu lagi 😀 Karena sudah mulai agak serius ngeblog 😀 Jadi punya ide untuk mereview penginapan ini.

Nama penginapannya Aranda Country Club, berlokasi di Pasir Ris Drive 3, nggak jauh dari stasiun MRT Pasir Ris. Kalau kuat bisa dicapai dengan jalan kaki, kalau malas jalan kaki bisa naik bis nggak sampai lima menit dari halte bis di seberang penginapan.

Aranda Country Club menyediakan 30 Executive Suite. Masing-masing suite luasnya sekitar 143 meter persegi dengan fasilitas 2 kamar tidur (1 kamar dengan tempat tidur ukuran king dan 1 kamar dengan 2 tempat tidur ukuran single) yang masing-masing ada kamar mandi dalam (tersedia handuk dan amenities), ruang keluarga yang besar (ada fasilitas sofa, meja dan TV), balkon, meja makan plus 4 kursi, AC 3 unit dan pantry (dilengkapi dengan kulkas, wastafel cuci piring, kitchen set, teko pemanas air, 4 mug). Ukuran suite yang cukup besar rasanya bisa menampung 20 orang asalkan mau tidur ngampar 😀 Eits, tapi di peraturannya, satu suite hanya boleh diisi maksimal 8 orang saja. Tapi pada kenyataannya sih, mau menginap di sana bawa pasukan satu RT kayaknya bisa. Soalnya saya lihat di suite lain, kelihatan dari luar, satu suite isinya rame banget. Hal ini memungkinkan banget karena pintu masuk menuju suite bisa melalui lobby yang mana pasti kelihatan oleh petugas resepsionis, bisa juga dari arah Mall Downtown East tanpa melalui resepsionis. Jadi ya semacam ada celah untuk bebas-bebas aja masuk ke area Aranda Country Club ini hehehe.

Aranda Country Club ReviewAranda Country Club Rates 2016Aranda Country Club Tarif 2016Menginap di SingapuraPenginapan di SingapuraTarif Menginap Penginapan di Singapura Aranda Country ClubHotel Murah Singapura 2016Tarif menginap di Aranda Country Club memang wow pake banget mahalnya. Kalau bayarnya pakai uang sendiri, terus yang menginap misal hanya 3 orang (saya, suami dan Ziva) kayaknya mikir-mikir lagi sih apalagi kalau bukan member alias kena public rate *nyengir aja deh* 😀 Lihat saja tarifnya di tabel di bawah.

Tarif Penginapan di Singapura-Aranda Country Club Singapura

Sumber: http://www.arandaclub.org.sg

Walaupun begitu, jika kita menginap di Aranda Country Club, kita akan mendapat fasilitas gratis berenang di kolam renang yang tersedia dan spa. Selain itu juga akan mendapat diskon sebesar 15% untuk tiket masuk ke Wild Wild Wet, sebuah waterpark yang terletak di sebelah Aranda Country Club.

Menginap di Aranda Country Club SingapuraKalau mau iseng-iseng mancing udang, ada juga lho fasilitasnya. Tapi bayar 😀 Beneran baru kali ini liat ada kolam pemancingan udang 🙂 Tarifnya 18 SGD per 1 jam. Mahal yak 😀 Udang-udang yang berhasil kita pancing bisa dibakar di tempat untuk kemudian disantap.

Biaya Penginapan di Singapura 2016PROS

  1. Lokasinya dekat dengan food court ASLI Village, food court yang semua booth-nya menyajikan menu masakan halal.
  2. Lokasinya dekat dengan Mall Downtown East. Mau cari gerai Fair Price, 7-Eleven, KFC, Watson, Giordano, Fisch & Co. ada. Tempat makan lainnya juga banyak. Di Mall Downtown East juga ada playground untuk anak-anak.
  3. Dekat dengan stasiun MRT Pasir Ris dan Mall White Sand.
  4. Dekat dengan bandara Changi. Kalau naik MRT, waktu tempuhnya sekitar 30 menit, kalau naik taksi sekitar 13 menit.

CONS

  1. Lokasinya jauh dari pusat kota. Kalau mau ke Orchard harus melewati 13 stasiun MRT dan memakan waktu 1 jam lebih.

Salam,

signature citandy

 

3,276 total views, 2 views today

Leave a Reply