Makan Siang di Indo Alam Sari, Karawang

rumah-makan-indo-alam-sari-karawangJauh-jauh dari Cikarang ke Karawang numpang makan siang 😀 Tujuan utamanya sih meeting dengan supplier karton di pabriknya. Selesai meeting diajak makan di salah satu rumah makan terkenal di Karawang yaitu Rumah Makan Indo Alam Sari. Sejak akhir tahun 2012 namanya ada tambahan Indo, karena ada perubahan manajemen dengan yang dulu.

Saat kami tiba, suasana cukup ramai karena ternyata di bagian depan rumah makan sedang ada acara pernikahan. Kami pun mengambil posisi duduk di area belakang yang merupakan area lesehan. Luas seluruh area sekitar 3 hektar. Rumah makan Indo Alam Sari sering digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan karena memiliki gedung serba guna berkapasitas 1500 orang.

lesehan-rumah-makan-indo-alam-sari-karawangRumah makan ini menyediakan beragam jenis masakan seperti masakan Indonesia, masakan khas Sunda, Jepang, Eropa, dan Cina. Ini dia menu-menu yang terdapat di rumah makan Indo Alam Sari.

rumah-makan-restoran-indo-alam-sari-karawangrekomendasi-rumah-makan-di-karawangrumah-makan-enak-di-karawang Kalau kata Bu Wiwik, supplier saya itu, masakan di rumah makan Indo Alam Sari ini enak-enak, jadi saya percayakan saja ke beliau untuk memilih makanannya. Bu Wiwik memesan gurame samjori (sambal ijo teri), nasi liwet kastrol sambal teri, sapo tahu seafood, udang saus tiram, daging sapi lada hitam, capcay, pecok kacang panjang, dan tahu goreng.

Sambil menunggu menu hidangan utama datang, kami ngemil-ngemil tahu goreng dulu nih 🙂 Tahunya enak, gurih krenyes-krenyes. Saya habis 5 buah 😀

rekomendasi-rumah-makan-enak-murah-meriah-di-karawangNggak perlu waktu lama untuk mencicipi hidangan khas rumah makan Indo Alam Sari. Mungkin karena kokinya juga banyak kali ya hehehe….Taraaaa ini dia…..

rekomendasi-restoran-enak-di-karawangNasi liwet kastrol sambel terinya endes pisan, nyam. Jadi sebelum disantap, sambal dan teri nasi yang sudah digoreng harus diaduk dulu dengan nasinya. Tapi kalau nggak mau pedas ya sambalnya jangan ikut diaduk. Saya sampai nambah lho makan nasi liwet ini *laper apa doyan neng* 😀restaurant-enak-di-karawangMenu ikan gurame sambal ijo teri ini katanya salah satu hidangan favorit di rumah makan Indo Alam Sari. Dan emang nggak salah lho, hidangan ini mamamia lezatos 😀 Ikan gurame yang digoreng kering kemudian disiram dengan sambal ijo berampur teri nasi yang sudah digoreng. Sambal ijonya saya lihat terdiri dari cabe hijau, cabe merah dan cabe gendot. Kalau anda ke rumah makan Indo Alam Sari ini, saya rekomendasikan untuk memesan ikan gurame samjori ini.

menu-di-restoran-indo-alam-sari-karawangNah ini pencok kacang panjang ini juga menu andalan. Saat saya coba pedasnya langsung nampol banget tapi bikin nagih hahahaha….Boleh dicoba kalau anda berkunjung ke rumah makan Indo Alam Sari.rekomendasi-tempat-makan-enak-di-karawangNah kalau menu ini sih sudah lazim saya temui di rumah makan lain yang mengusung masakan ala Tiongkok yaitu sapo tahu seafood, udang saos tiram dan capcay. Rasanya sih lumayan lah, nggak terlalu istimewa.

rekomendasi-menu-rumah-makan-indo-alam-sari-karawangKomentar saya untuk menu sapi lada hitam ini, kuahnya enak tapi dagingnya masih keras bin alot 🙁 Mungkin kurang lama nih dimasaknya.

Untuk minumnya saya pilih yang segar-segar yaitu es kelapa jeruk 😀

menu-minuman-di-restoran-indo-alam-sari-karawangYuk, kapan-kapan bisa dicoba menikmati hidangan lezat di rumah makan Indo Alam Sari. Rumah makan ini buka dari jam 08.00-21.30.

Rumah Makan Indo Alam Sari
Jl. Raya Taruma Negara (Interchange)
Karawang Barat (5 Km dari Gerbang Tol Karawang Barat)

Salam,

signature citandy

5,036 total views, 2 views today

Leave a Reply