Random Survey-Lokasi Pernikahan di Bandung (part 1)

Seminggu setelah perjalanan kami ke Palembang, saya dan Kk iseng-iseng survey lokasi pernikahan di Bandung. Target kami adalah Masjid Nurul Jamil di daerah Dago dan Bumi Samami di daerah Cigadung.

Kami memang berencana mengadakan pernikahan outdoor, berbekal hasil browsing via internet, kami menemukan beberapa lokasi yang bisa digunakan untuk acara pernikahan outdoor.

Masjid Nurul Jamil

Hari itu kami mencari lokasi Masjid Nurul Jamil. Dari Simpang Dago, masih lurus lagi ke arah Dago Atas melewati Hotel Sheraton, nanti di sebelah kiri ada plang petunjuk masuk ke arah Masjid Nurul Jamil. Jalan masuknya tidak terlalu besar. Bisa sih untuk dua mobil bersisian tapi sepertinya lumayan mepet. Tiba di sana tadinya mau sekalian sholat Ashar, tapi ternyata di dalam masjid sedang ada acara. Jadi kami hanya melihat-lihat sebentar lokasinya. Menurut kami, areal outdoor-nya tidak mencukupi jika tamu undangan ada 1000an orang. Belum lagi harus memperhitungkan tenda yang harus disewa. Walaupun harga sewa masjid yang terjangkau (sekitar 3-4 juta) tapi kalau ditambah dengan sewa tenda sepertinya jumlah uang yang dikeluarkan akan mirip jika kita menyewa di venue lain.

Bumi Samami

Dari Masjid Nurul Jamil kami menuju daerah Cigadung untuk mencari lokasi Bumi Samami. Informasi yang didapat dari situsnya, biaya sewa di Bumi Samami sekitar Rp. 14 juta (siang) dan Rp. 15 juta (malam) untuk area mini golf yang kapasitasnya bisa untuk 1000an tamu. Apa daya, walaupun setelah berputar-putar di sekitar daerah Cigadung, kami tidak menemukan lokasi Bumi Samami. Gagal deh survey ke Bumi Samami. Mungkin memang belum jodoh ya dengan Bumi Samami, setelah dipikir-pikir lokasinya cukup jauh dari akses pintu tol. Kasihan tamu-tamu kami yang bukan orang Bandung dan tidak tahu arah jalan di Bandung, nanti yang ada malah tersasar.

Salam,

signature citandy

4,449 total views, 2 views today

Leave a Reply