Lebaran 2014

Lebaran tahun ini menjadi lebaran pertamanya Ziva  Senangnyaaaaa….. Tapi sayang tahun ini kami nggak mudik ke Palembang, kampung halaman suami. Kata ibu mertua, kasian Ziva masih terlalu kecil dibawa traveling jauh naik pesawat. Jadi, Insya Allah nanti ke Palembangnya pas Idul Adha *yuk mulai hunting tiket pesawat murah dari sekarang 😀

Jumat tanggal 25 Juli saya, suami dan Ziva mudik bersama orang tua saya yang menjemput dari Bandung. Maklum belum punya mobil sendiri, mau naik bis rempong banget sama barang bawaan. Alhasil dijemput deh 😀 Sengaja berangkat siang setelah Jumatan dari Cikarang supaya nggak kena macet arus mudik. Dari Cikarang sampe tol Kopo sih lancar, 2 jam aja. Begitu dari Kopo ke rumah orang tua saya di Cijambe eh 2 jam juga (_ _!!).

Saat lebaran hari pertama, kami sekeluarga sholat Ied di lapangan samping GOR dekat rumah orang tua saya. Waktu masih di rumah, ayah saya bilangnya nanti sholat Ied di GOR. Pikiran saya sholatnya bakalan di dalam ruangan GOR-nya. Jadi saya nggak bawa selimut maupun jaket untuk Ziva. Eh ternyata sholatnya di lapangan di samping GOR alias outdoor. Mana pagi itu anginnya dingin banget dan agak berkabut. Alhasil Ziva cuma dikekepin pake kain gendongan sama nursing cover supaya nggak kedinginan dan masuk angin *maafkeun ibu ya nak* Saat saya sholat, Ziva dipegang adik saya yang kebetulan sedang haid. Alhamdulillah anteng selama digendong aunty-nya 🙂

20140728_063901Tiba di rumah selesai sholat langsung sungkeman kemudian dilanjutkan acara makan-makan. Kebetulan lebaran tahun ini nenek saya dari pihak ibu saya lebaran bersama kami. Menu tetap kalo lebaran ala ibu saya adalah ketupat, rendang daging, opor ayam, sambel goreng kentang+daging sapi dan sayur buncis wortel+ati ampela ayam. Enaaaaak…Nyam nyam 😛

IMG-20140804-WA0012Beres makan, kami mengunjungi rumah om dan tante dari ayah saya yang biasanya kami panggil Aki dan Nini. Ibu dari ayah saya beragama non-muslim dan tinggal di Tangerang. Jadi kalo lebaran ya tradisinya berkunjung ke rumah Aki dan Nini.

Mumpung masih bulan Syawal, kami sekeluarga mengucapkan Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum. Mohon maaf lahir dan batin 🙂

PhotoGrid_1406591125071

Salam,

signature citandy

 

2,489 total views, 10 views today

Leave a Reply