Henna Pacar Mehndi Inai

Di Indonesia kita mengenalnya dengan sebutan pacar, ada juga yang menyebut inai. Orang Pakistan mengenalnya dengan nama mehndi. Dalam bahasa Inggris disebut dengan henna. Konon, henna sudah digunakan sejak zaman perunggu sekitar 6000 tahun silam sebagai pewarna pada kulit termasuk seni tubuh dan kuku. Di beberapa daerah di Indonesia, pemakaian henna menjadi bagian dari ritual pernikahan seperti di Aceh, Padang, Palembang, Bima dan Makassar.

Rencananya saat pernikahan nanti, saya akan menggunakan henna di bagian tangan, kuku tangan, kaki dan kuku kaki. Ada dua alasan mengapa nanti saya akan menggunakan henna. Pertama, resepsi pernikahan saya dan Kk akan bernuansa Palembang. Kedua, henna lebih alami, halal dan Insya Allah tidak membatalkan wudhu. Berbeda dengan menggunakan kuteks yang walaupun pilihan warnanya banyak tapi wudhu kita nggak sah kalau kuku kita dilapisi kuteks.

Dari hasil browsing, ada beberapa pelukis henna di Bandung. Salah satunya adalah Mbak Sri. Saya dan Kk sudah ketemuan dengan Mbak Sri untuk membahas motif yang nanti akan digunakan dan tentu saja harga 😀 Orangnya enakeun, soal harga bisa dinego. Mbak Sri bisa dihubungi melalui akun Facebook-nya di sini.

Semoga nanti henna yang dipasang Mbak Sri sesuai dengan keinginan saya 😀

20130428_192943

Motif henna yang nanti akan saya pake

Salam,

signature citandy

3,320 total views, 2 views today

Leave a Reply