#DapurRabu: Resep Sate Ayam (Menggunakan Double Pan)

DAPURRABUSiapa yang suka makan sate ayam? Cung…saya dan suami tunjuk jari 😀 Di dekat rumah ada tukang sate langganan, orang Madura yang menjadi penyelamat kalau saya lagi nggak masak hehehe. Walaupun ngasih bumbu kacangnya dikit banget tapi rasanya mantap jadi kami ya seringnya beli di sana. Sampai-sampai saya kasih julukan tempatnya itu sate ayuk pelit 😀 (ayuk, sebutan untuk kakak perempuan dalam bahasa Palembang), saking dikit banget ngasih bumbu kacangnya.

Alkisah saya pengenlah coba-coba bikin sate ayam sendiri. Sebab kalau beli kan daging ayamnya tipis dan ditengahnya diselipin gajih yang mana saya nggak suka. Kalau bikin sendiri kan isi tusukannya bisa daging semua 😀 Berhubung nggak punya bakaran sate ala-ala tukang sate, jadi saya bakar satenya di double pan semacam Happy Call gitu tapi punya saya merk Vicenza 😆 Resepnya sih biasalah blusukan di Cookpad kemudian saya modifikasi.

Baca: #DapurRabu Resep Sate Komoh Khas Malang Continue reading

2,531 total views, no views today

#DapurRabu: Resep Bolu Pisang Panggang

DAPURRABUCeritanya punya sisa pisang Ambon 1 biji yang udah kematengan. Daripada dibuang sayang, cus deh dibuat bolu pisang aja. Kasihan juga nih oven kesayangan sudah kelamaan menganggur 😀

resep-bolu-pisang-panggang Continue reading

2,852 total views, no views today

#DapurRabu: Resep Tumis Tauge Ikan Asin Jambal Roti

DAPURRABUPunya stok ikan asin jambal roti terus bingung mau dimasak apa. Ujung-ujungnya masak yang simpel-simpel aja seperti biasa 😀 Biasanya kan masak tumis toge pakai tahu goreng yang dipotong kotak-kotak, nah yang ini pengganti tahunya pakai ikan asin jambal. Continue reading

2,510 total views, no views today

#DapurRabu: Resep Soto Betawi

DAPURRABUPunya stok daging dan tulang sapi, galau mau dimasak apa. Masak pindang tulang lagi kok bosen gitu hehehe.

Baca:#DapurRabu: Resep Pindang Tulang Palembang

Terus kepikiran masak soto Betawi, nanya ke suami mau nggak dimasakin soto Betawi, kata suami boleh, jadi deh eksekusi daging dan tulang sapinya untuk soto Betawi 😀 Resep soto Betawi ini mirip dengan resep empal gentong Cirebon. Sama-sama menggunakan santan, bedanya di resep soto Betawi ada tambahan menggunakan susu untuk kuahnya. Selain itu resep empal gentong menggunakan kunyit cukup banyak sehingga warna kuahnya menjadi kuning, sedangkan di resep soto Betawi saya hanya menggunakan sedikit kunyit bubuk sehingga warna kuning di kuahnya hanya samar-samar.

Baca: #DapurRabu: Resep Empal Gentong Cirebon

Continue reading

3,315 total views, no views today

#DapurRabu: Resep Ikan Kembung Balado

DAPURRABUSelamat Rabu 🙂

Semoga masih semangat ya masak-masaknya hehehe…Kembali lagi ke menu ikan nih, kalau sebelumnya sudah posting resep ikan kembung bumbu pesmol, hari ini ikan kembungnya dimasak balado. Selamat masak 🙂 Continue reading

5,077 total views, no views today