Merasakan Sensasi Ketinggian dari Atas Mercusuar

Mercusuar di Indonesia

Ada yang sudah pernah naik ke mercusuar? Gimana rasanya? Ngeri-ngeri sedap ya 😀 Kepikiran untuk bikin tulisan tentang beberapa mercusuar yang pernah saya datangi saat traveling bersama teman-teman saat dulu belum gendut menikah. Saya pun browsing untuk mengetahui sebenarnya berapa sih jumlah mercusuar yang ada di Indonesia, secara ya Indonesia kan lautnya luas banget, harusnya mercusuar tersebar dari ujung timur sampai ujung barat dan dari ujung utara sampai ujung selatan. Dari hasil browsing saya belum menemukan situs yang secara lengkap mendata sebaran mercusuar yang ada di Indonesia.

Mercusuar yang ada di Indonesia umumnya adalah bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda. Buktinya bisa terlihat di papan nama yang menempel di setiap mercusuar. Contohnya mercusuar Z. M. Willem III di Pulau Biawak buatan tahun 1872, mercusuar L.I. Enthoven & Co di Pulau Lengkuas, Belitung buatan tahun 1882 dan mercusuar Jaga Utara di Pulau Sebira buatan tahun 1869. Keren banget ya orang zaman dulu sudah bisa membuat mercusuar setinggi puluhan meter dan masih berdiri kokoh sampai sekarang. Oiya buat yang takut akan ketinggian sih sebaiknya nggak naik ke atas mercusuar, khawatir kenapa-kenapa ya hehehe…

Continue reading →

3,263 total views, 2 views today

#DapurRabu: Resep Sate Komoh

DAPURRABUKalau ingat sate komoh pasti ingat oma buyut saya yang asli Malang. Oma buyut saya ini istri kedua opa buyut saya, yang dinikahi setelah istri pertamanya meninggal jauh sebelum saya lahir. Dari pernikahan keduanya ini opa buyut saya nggak punya anak. Sedangkan dari istri pertamanya punya 4 orang anak, salah satunya adalah oma saya (ibu di papa saya).

Nah oma buyut ini hobinya masak. Dulu rumahnya di Jalan Emung, Bandung. Salah satu masakan andalannya adalah sate komoh, sate berbahan dasar daging sapi berbumbu rempah. Saat punya stok daging sapi bingung juga mau dimasak apa. Kepikiran masak sate komoh, browsing-browsing eh nemu beberapa resepnya. Resep sate komoh di postingan ini hasil modifikasi dari beberapa resep yang saya temukan. Continue reading →

3,123 total views, no views today

5 Ide Kado Lahiran untuk Ibu dan Bayi di Bawah 300 Ribu

Ide Kado Lahiran Terbaru 2016

Dulu waktu belum menikah dan punya anak, kalau ada teman, saudara, tetangga atau kerabat yang melahirkan, paling sering sih saya kasih kado ya buat bayinya seperti feeding set (peralatan makan), botol dot set, baju, tas bayi, gendongan, selimut tanpa berpikir apakah barang tersebut dipakai atau nggak.

Nah, setelah pengalaman punya anak sendiri, baru ngerasain kalau barang-barang mainstream yang biasanya dikasih untuk kado itu umumnya nggak dipake karena sudah punya. Keseringan juga kan orang kasih kado fokusnya hanya untuk si bayi, ibunya cuma dapat ucapan selamat 😀 Bukan bermaksud kufur nikmat atau sombong sih ya. Biasanya kan ibu-ibu itu menjelang persalinan, apalagi anak pertama, barang apa aja yang ada hubungannya dengan bayi baru lahir pengennya dibeli 😀 Ini sih berdasarkan pengalaman sendiri. Ya walaupun saya senang-senang aja menerima kado dari orang pasca melahirkan Ziva dulu. Kalau dari sisi kita sebagai pemberi kado akan lebih senang ya kalau kado yang kita kasih itu bermanfaat untuk bayi atau ibunya. Continue reading →

26,909 total views, 26 views today

Nama-nama Lintas Gender yang Bikin Salah Sangka

Nama Unik 2016

Disclaimer: Postingan ini nggak bermaksud mencemarkan nama baik/ menjelekkan nama orang-orang yang saya ceritakan di sini. Hanya sekedar sharing pengalaman saya bertemu/ kenal/ tahu dengan orang-orang yang namanya unik.

Sebenarnya bingung postingan ini mau dikasih judul apa 🙂 Tiba-tiba aja tercetus ide membuat tulisan ini berdasarkan pengalaman saya, pengalaman orang-orang terdekat saya, bahkan pengalaman orang dengan nama unik itu sendiri. Berikut ini nama-nama yang pernah membuat saya/ orang lain salah sangka karena namanya lintas gender. Continue reading →

2,056 total views, 2 views today

#DapurRabu: Resep Udang Saos Tiram

DAPURRABUPunya stok udang, tapi bingung mau dimasak apa 😀 Mana ukuran udangnya kecil-kecil  Semaleman mikir, pas subuh-subuh bangun muncul ide dimasak saos tiram aja deh. Di kulkas pas punya stok bumbu tumis instant homemade beli di sini. Nggak perlu ngupas dan ngiris bawang lagi 🙂 Praktis buat emak-emak bekerja kayak saya yang kalau masak pengennya yang simpel-simpel aja.

Continue reading →

2,606 total views, 2 views today

Page 10 of 64« First...89101112...203040...Last »