Melancong ke Negeri Jiran, Malaysia (3)

traveling-keluarga-ke-malaysia

Hari ke-3: Melaka-Kuala Lumpur

Baca: Melancong ke Negeri Jiran Malaysia (1)

Baca: Melancong ke Negeri Jiran Malaysia (2)

Sesuai rencana, hari ketiga kami kembali ke Kuala Lumpur. Dari penginapan naik taksi menuju Terminal Melaka Sentral kemudian lanjut menggunakan bis menuju Kuala Lumpur. Tadinya kami berencana naik bis tujuan Terminal Pudu Raya karena lokasinya lebih dekat dengan hotel yang akan kami inapi saat di Kuala Lumpur. Kami tiba di Terminal Melaka Sentra sekitar pukul 10.30 sedangkan bis menuju terminal Pudu Raya jadwal terdekat jam 11.30. Daripada kami harus menunggu satu jam di Terminal Melaka Sentral akhirnya kami naik bis yang tujuannya ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS) yang jadwal berangkatnya saat itu juga walaupun TBS ini letaknya lumayan jauh ke hotel. Selain itu bis yang rute ke TBS menawarkan harga tiket yang murah hanya 10 ringgit per orang (di tiket tertera 13 ringgit).

Perjalanan dari Terminal Melaka Sentral menuju TBS memakan waktu sekitar dua jam. Tiba di TBS kami menuju lantai bawah. Tadinya mau pesan Uber atau Grab taksi tapi lihat banyak taksi biasa berjejer di parkiran kok jiper ya mau pesan taksi online :lol:. Akhirnya kami naik taksi biasa yang jenis mobilnya besar seperti Toyota Hiace atau Nissan Serena gitu lah (saya lupa waktu itu jenis mobilnya apa). Pokoknya yang muat 7 orang sekali angkut. Tarif taksinya kalau nggak salah waktu itu 50 ringgit.

Di Kuala Lumpur kami menginap di Geo Hotel, dekat Pasar Seni dan stasiun LRT Pasar Seni. Review tentang Geo Hotel akan saya buat terpisah. Tiba di hotel kami langsung check in, istirahat sebentar, sholat kemudian makan siang. Kami makan siang di restoran India Al-Baik yang berlokasi di seberang hotel. Tadinya saya pikir restoran ini sama dengan Al-Baik seperti yang di Arab Saudi ternyata beda hahahaha……Kalau yang di Arab Saudi mah Al-Baik itu restoran fast food yang menjual ayam goreng semacam kaefce dan mekdi sedangkan Al-Baik yang saya datangin itu restoran India. Menu-menunya tentu saja beraroma kari dan sebangsanya. Eh nasi lemak juga ada ding. Kami memesan nasi lemak (paket sudah plus ayam goreng dan telor ceplok), murtabak, dan mie goreng.

Selesai makan kami menuju perhentian bus gratisan GoKL yang letaknya nggak jauh dari Geo Hotel tempat kami menginap selama di Kuala Lmpur. Tujuan kami berikutnya adalah apalagi kalau bukan Petronas Twin Tower a.k.a Menara Kembar Petronas 😀 Sayang saat di perjalanan turun hujan deras. Jadi begitu bis tiba di halte KLCC, kami lari-lari deh menuju Suria Mall buat numpang neduh 🙂

Sambil nunggu hujan berhenti, di dalam mall kerjaannya ya muter-muter aja. Sempat mampir ke Box of Bricks, suami ngebeliin Lego Frozen buat bocah. Mampir juga ke ELC, pas sedang ada diskon, saya beli tatakan untuk main cat air, bola plastik gambar globe, dan pelampung tangan untuk berenang. Mumpung diskon 😆 Pas lewat semacam food court ada outlet yang jual jus kayak Fruity kalau di sini. Berhenti lagi deh mampir buat minum-minum. Setelah itu lanjut menuju halaman belakang Suria Mall. Pas lihat hujan sudah berhenti, langsung deh jalan nyari spot OK buat foto-foto.

Sorenya kembali ke hotel naik bis GoKL lagi dan terjebak macet karena bersamaan dengan waktunya warga Malaysia pulang kerja 🙄 Tiba di hotel sekitar jam 7an malam lah. Balik dulu ke kamar baru keluar cari makan malam. Geo Hotel tempat menginap kami memang strategis banget. Di lantai dasarnya ada Texas Chicken yang buka 24 jam. Saya mah jalan-jalan bawa bocah kalau ketemu restoran fast food ayam goreng berasa aman lah untuk urusan makanan bocah. Maap ya ibu-ibu idealis, sok lah bully saya 😎 Di seberang hotel ada Kasturi Walk, dimana berjejer restoran, kios, warung makan. Di sebelahnya ada Central Market, di dalamnya selain bisa membeli oleh-oleh juga ada beberapa restoran. Jangan takut kelaparan lah.

Pengeluaran hari ketiga:
Makan malam: lupa juga 😀 *tapi masih terjangkaulah*

bersambung

Salam,

Melancong ke Negeri Jiran, Malaysia (3)