Ziva’s 2nd Birthday Trip: Hello Singapore #3

Tips Mengajak Anak Traveling ke Luar Negeri

HARI KE-5

Let’s go kita pergi ke SEA Aquarium yang terletak di Sentosa Island aka Pulau Sentosa 😀 Seperti biasa, dari penginapan naik bis dulu sampai stasiun MRT Pasir Ris. Lalu naik MRT jalur hijau (East West Line), turun di stasiun MRT Outram Park, kemudian ganti MRT jalur ungu (North East Line) menuju stasiun MRT Harbour Front. Stasiun MRT ini terletak di bagian basement Vivo City Mall.

Ada 3 cara jika kita ingin menuju Pulau Sentosa dari Vivo City Mall. Kalau ingin naik monorail Sentosa Express, silahkan menuju lantai 3. Kalau ingin naik cable car silahkan menuju lantai 2. Kalau mau jalan kaki sah-sah aja kok 🙂 Silahkan menuju lantai 1. Kami memilih naik monorail Sentosa Express yang harga tiketnya menurut kami masih terjangkau. Harga tiket PP monorail Santosa Express sebesar 4 SGD per orang, berlaku untuk anak di atas usia 3 tahun dan dewasa. Anak di bawah usia 3 tahun masih gratis. Pada saat membeli tiket monorail kami sekalian beli tiket masuk SEA Aquarium. Cerita lengkap tentang kunjungan kami ke SEA Aquarium akan saya buat di postingan terpisah.

Jalan-jalan Naik Monorail Sentosa Island

Jalan-jalan ke Pulau Sentosa SingapuraKalau tujuan kita ke SEA Aquarium, USS, Museum Trick Eye, Museum Madam Tussaud, kita turun di stasiun pemberhentian pertama yaitu Water Front Station. Sampai di stasiun tinggal ikuti petunjuk arah sesuai lokasi yang ingin kita kunjungi.

Traveling ke SEA Aquarium SingaporeHarga Tiket SEA Aquarium SingapuraSentosa Island Singapore 2016Resort World Sentosa 2016Tujuan kami di Pulau Sentosa memang hanya ke SEA Aquarium sih. Mau ke USS, sudah nggak sanggup. Nggak sanggup tenaga dan dananya 😀 Dari Pulau Sentosa, kami balik lagi ke Vivo City Mall naik monorail Sentosa Express. Di Vivo City Mall, saya sempat belanja coklat untuk oleh-oleh di outlet Cocoa Tree yang sedang mengadakan diskon. Dari Vivo City Mall, kami kembali ke penginapan melalui rute MRT yang kami lalui tadi seperti berangkat.

Selepas Magrib, setelah istirahat, kami jalan-jalan ke White Sand  Mall yang terletak berdampingan dengan stasiun MRT Pasir Ris. Mampir ke outlet ValuDollar iseng beli gembok dan keripik kentang, toko buku Popular dan sebuah toko olah raga (saya lupa namanya). Kalau di sini semacam Sport Station gitu. Eh saya nemu sandal Adidas Akwah ukuran kecil untuk Ziva. Selama ini kalau liat di ols di IG selalu adanya nomor besar dan harganya di atas 400 ribu rupiah. Daripada nanti di Indonesia susah lagi nyarinya, saya beli deh itu sandal harganya 35 SGD. Sandal bocah cilik kok mahal-mahal amat yak 😀

White Sand Mall Pasir Ris Singapore 2016Sebelum menuju antrian bis, mampir dulu ke counter McD beli es krim dan counter Ananas beli makan malam.

McDonalds White Sand Mall Singapore

HARI KE-6

Hari terakhir di Singapura sebelum kembali ke Indonesia pesawat jam 17.10 waktu Singapura. Pagi-pagi sarapan dulu di Asli Village. Saya pesan Mee Seafood yang ternyata porsinya jumbo 😀

Mee Seafood SingaporeSuami pesan bubur kampung, porsinya juga jumbo 😀 Saking porsinya yang banyak banget, 2 rekan kerja saya beli bubur 1 porsi dimakan berdua 😀

Bubur Kampung SingaporeBreakfast Singapore Bubur AyamBeres makan, masih galau antara mau ke IKEA Tampines atau ke Bugis Street. Akhirnya pilihan jatuh ke Bugis Street, beli oleh-oleh lagi 😀 Sebelum ke stasiun MRT, kami check out dulu dari penginapan dan menitipkan koper dan tas di bagian resepsionis.

Belanja Murah Bugis StreetTempat Belanja Oleh-oleh di SingapuraBelanja Oleh-oleh di Bugis Street SingapuraNiatnya cuma beli tambahan kaos untuk keluarga di Palembang, jadi nambah tas juga hahaha….Tas-tas model tote bag gitu ada yang harganya 10 SGD dapat 4 buah bahkan ada toko lain yang menjual dengan harga 10 SGD dapat 5 buah tas. Tapi memang bahannya agak beda sih. Untuk kaos oblong ukuran dewasa dijual dengan harga rata-rata 10 SGD. Kalau ukuran anak-anak di kisaran 10 SGD dapat 3 atau 4 buah kaos. Gantungan kunci 3 SGD dapat 6 buah. Gelas mug harganya di kisaran 3 SGD.

Dari Bugis Street kami kembali ke penginapan untuk mengambil barang-barang kemudian menuju bandara Changi menggunakan taksi.

Changi Airport With KidChangi Airport With Toddler

Good bye Singapore, see you again!